Friday, August 19, 2016

Inilah Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Urat

Inilah Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Urat, Menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu cara agar tubuh tetap sehat dan bugar. Terlebih lagi saat ini banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit. Dan salah satu penyakit yang banyak diderita adalah penyakit asam urat. Pada kesempatan sebelumnya kita sudah membahas tentang Gejala dan Penyebab penyakit asam urat serta cara mengobatinya.
Untuk lebih lengkapnya silahkan simak disini.
- Penyebab dan Gejala Penyakit Asam Urat
Nah, pada kesempatan kali ini Landongku akan mengulas tentang Daftar Makanan Untuk Penderita Asam Urat yang mampu menurunkan asam urat serta membantu proses penyembuhan penyakit asam urat yang diderita secara alami.

Inilah Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Daftar Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Berikut beberapa makanan yang bisa anda konsumsi yang tentunya ini makanan sehat bagi penderita asam urat, antara lain:

1. Buah Apel

Makanan yang bisa anda konsumsi yang pertama adalah buah apel. Karena buah apel memiliki asam malat yang mampu menetralkan asam urat. Sehingga jika penderita asam urat mengkonsumsi buah ini, penyakitnya akan terkontrol. Disarankan untuk mengkonsumsi buah apel setidaknya 1 buah perhari guna penyakit asam urat anda akan segera teratasi.

2. Buah Cerry

Selain buah apel, buah cerry juga memiliki kemampuam untuk mencegah pengkristalan asam urat yang mengganggu kesehatan, karena buah cerry mengandung zat anti inflamasi. Selain itu, buah ini juga akan menetralkan zat asam serta membantu mencegah peradangan dan rasa nyeri pada sendi. Anda bisa mengkonsumsi setidaknya 200 gram perhari guna meringankan serta mencegah penyakit asam urat yang diderita.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh manusia. Dengan rasa asamnya, jeruk nipis ini mengandung asam sitrat uang mampu melarutkan asam urat, sehingga asam urat bisa diberantas. Caranya adalah dengan meminum air perasan jeruk nipis dua gelas setiap hari. Lakukanlah secara rutin, agar penyakit asam urat anda akan cepat diatasi.

4. Pisang

Pisang merupakan salah satu yang termasuk kedalam Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Urat. Mengapa demikian? Ternyata didalam pisang terkandung zat yang mampu mengurangi pembengkakan dan peradangan nyeri sendi, sehingga bagi anda dianjurkan untuk mengkonsumsi 4 hingga 8 buah pisang setiap hari.

5. Buah yang Mengandung Vitamin C

Buah yang mengandung vitamin C juga sangan dianjurkan untuk dikonsumsi penderita asam urat seperti buah jeruk, pepaya, dan stroberi.

6. Makanan Berkarbohidrat

Selain makanan yang mengandung vitamin C, anda juga disarankan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang memiliki karbohidrat seperti nasi, roti, ubi dan singkong.

7. Makanan Berpotasium tinggi

Makanan yang terakhir adalah makanan yang memiliki potasium tinggi seperti yogurt, tomat dan kentang. Karena makanan-makanan tersebut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita asam urat.
Simak Juga : Makanan yang Harus dihindari Penderita Asam Urat
Nah, itulah Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Urat yang bisa anda konsumsi guna mengurangi kadar asam urat dan mempercepat penyembuhan penyakit asam urat yang anda derita.
loading...

Inilah Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment