Wednesday, October 5, 2016

Daftar Manfaat Terapi Ikan Garra Rufa Bagi Kesehatan Tubuh

Daftar Manfaat Terapi Ikan Garra Rufa Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat terapi ikan garra rufa bagi kesehatan tubuh tentunya sudah tidak asing lagi didengar oleh banyak orang, karena terapi ikan ini sangat membantu bagi kesehatan tubuh manusia. Selain itu, saat ini terapi ini sangat mudah dikunjungi karena kebanyakan sudah dijadikan sebagai tempat wisata.

Konsep dari terapi ikan sendiri sudah sejak lama digunakan dan berkembang hingga saat ini. Terapi ikan ini diyakini membuat badan yang tadinya merasa lelah akan menjadi lebih segar. Karena ketika ikan-ikan menggigit kaki yang dimasukkan kedalam kolam akan membuat kaki lebih nyaman dan ringan.

Salah satu jenis ikan yang dijadikan untuk terapi ikan adalah ikan garra rufa. Ikan Garra Rufa sendiri berasal dari Turki dan ikan ini sengaja dikembangbiakkan untuk menjadi kolam terapi. Ikan akan bekerja dengan menggigit kulit kaki orang yang melakukan terapi dan telah terbukti terapi ikan ini sangat baik untuk kesehatan.

Daftar Manfaat Terapi Ikan Garra Rufa Bagi Kesehatan Tubuh

Beberapa manfaat yang dihasilkan dari terapi ikan Garra Rufa ini antara lain :
Menjaga kesehatan tubuh
 
Manfaat yang pertama dari terapi ikan adalah menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan ketika ikan-ikan menggigit kulit kaki maka mereka mengeluarkan sebuah enzim yang dinamakan dithanol. ENzim tersebut bisa membantu ikan mengelupas sel kulit mati pada bagian kaki secara alami.

Selain itu, gigitan dari ikan juga sangat membantu kulit kaki menjadi lebih sehat, sehingga kulit kaki menjadi lebih lembab.

Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat selanjutnya yang akan temukan adalah dapat melancarkan bekas luka, karena ketika ikan-ikan menggigit dan mengeluarkan enzim maka secara tidak langsung gigitan yang mengenai luka akan membantu pertumbuhan jaringan baru yang lebih sehat, sehingga sel kulit mati pada bagian luka akan hilang.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Gigitan ikan pada kaki bisa membuat reaksi saraf yang sangat bagus, sehingga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah. Hal ini yang membuat kaki menjadi lebih ringan saat kaki dikeluarkan dari kolam.

Selain itu, manfaat ikan ini juga memberikan pijatan yang sangat lembut hingga kaki akan terasa lebih enak dalam berjalan dan tidak akan merasakan lelah.

Menyenangkan Pikiran

Akibat tekanan pekerjaan, banyak orang yang stress oleh pekerjaannya. Sehingga tekanan ini harus diatasi guna tidak memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Terapi ikan menjadi salah satu pilihan anda untuk menghilangkan pikiran dan tekanan stress, karena terapi yang dilakukan di tempat yang tenang dan menyenangkan secara tidak langsung akan membuat pikiran dan hati merasa senang.

Membuat Tidur Menjadi Nyenyak

Bagi yang sering mengalami gangguan pada tidurnya, terapi ikan Garra Rufa ini menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi gangguan tidur yang dialami. Karena faktor yang menyebabkan gangguan tidur adalah lelahnya otot dan tekanan pada syaraf.

Dengan melakukan terapi ini, ikan akan memberikan gigitan lembut yang bersifat pijatan sehingga setelah menjalani terapi akan merasa lebih nyaman dan segar.

Menurunkan Kolesterol atau Lemak dalam Tubuh

Manfaat yang terakhir dari terapi ikan Garra Rufa adalah sebagai penurun kadar kolesterol atau lemak dalam tubuh. Karena efek gigitan yang menimbulkan pijatan lembut akan melancarkan metabolisme dalam tubuh, sehingga kandungan lemak didalam tubuh menjadi terkontrol dan tidak berlebihan.

Nah, itulah Daftar Manfaat Terapi Ikan Garra Rufa Bagi Kesehatan Tubuh yang mudah-mudahan menjadi salah satu pilihan anda untuk menghilangkan rasa lelah. Anda dapat meluangkan waktu diwaktu libur untuk dijadikan sebuah pilihan untuk rekreasi, selain senang juga sehat. Selamat mencoba!
loading...

Daftar Manfaat Terapi Ikan Garra Rufa Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment