Thursday, October 6, 2016

Daftar Manfaat Terapi Bekam Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Terapi Bekam Bagi Kesehatan Tubuh - Siapa sangka bahwa terapi bekam merupakan salah satu metode untuk mengobati atapun menyelesaikan segala penyakit yang hinggap di tubuh anda. Saat ini terapi bekam sedang marak dilakukan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satu titik yang paling diutamakan adalah kepala.

Terapi Bekam mampu membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, baik itu yang berhubungan dengan kepala ataupun bagian tubuh lainnya. Meskipun terapi bekam ini terbilang metode pengobatan kuno, namun sudah terkenal di seluruh penjuru dunia.

Daftar Manfaat Terapi Bekam Bagi Kesehatan Tubuh

Adapun metode yang diterapkan pada terapi bekam ini diantaranya dengan menghisap. Metode Pengobatan ini sudah banyak dilakukan di berbagai negara, mulai dari Cina, Eropa, Amerika bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak yang menerapkan metode pengobatan bekam ini.

Daftar Manfaat Bekam Bagi Kesehatan Tubuh

Berikut beberapa manfaat yang dapat dirasakan jika anda menjalani terapi bekam, dan manfaat bekam ini sudah banyak dibuktikan. Karena metode yang diterapkan dari bekam ini adalah dengan cara menyedot atau menghisap sebagian permukaan kulit dengan menggunakan alat khusus, sehingga setelah beberapa saat akan muncul darah kotor yang keluar dari bawah kulit.

Terapi Bekam pada dasarnya terbagi atas dua jenis, yakni terapi bekam basah dan bekam kering. Bekam yang mengeluarkan darah disebut bekam basah, sedangkan bekam kering hanya menyedot tanpa mengeluarkan darah. Dan keduanya memiliki dungsi yang sama yaitu digunakan sebagai penyembuhan berbagai penyakit.

Manfaat Terapi Bekam di Kepala

Terapi bekam yang banyak dilakukan yang pertama adalah pada bagian kepala. Dimana terapi ini bertujuan untuk mengeluarkan materi berbahaya pada bagian kepala dan sekitarnya.Berikut manfaat yang bisa anda ambil jika menjalani terapi bekam kepala :
  • Mengobati migrain
  • Menyembuhkan penyakit stroke
  • Mengobati sakit pusing
  • Menurunkan darah tinggi atau menormalkan hipertensi
  • Menyembuhkan parkinson
  • Mengobati sakit gigi
  • Mengobati masalah mata, hidung dan telinga
  • Mencerdaskan otak dan meningkatkan daya ingat
  • Menyembuhkan vertigo
  • Mengobati jerawat
  • Mengobati gangguan sihir
Manfaat Terapi Bekam Bagi Jantung

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa terapi bekam bermanfaat untuk mengeluarkan darah kotor pada tubuh, sehingga sangat berpengaruh pada jantung khususnya peredaran darah yang tadinya tersumbat akan lancar kembali.

Tak hanya itu, terapi bekam ini sangat menyehatkan untuk jantung, yakni dapat memperbaiki jaringan atau sel tubuh yang rusak hingga kembali normal serta menambah antibodi tubuh dengan membunuh kuman penyebab penyakit.

Manfaat Terapi Bekam di Wajah

Terapi bekam yang terakhir dan sekaligus banyak dilakukan adalah terapi bekam wajah. Manfaat dari terapi bekam bagi wajah pun tak kalah dahsyatnya dengan terapi sebelumnya, dimana dengan terapi ini akan mengangkat bakteri pada wajah, mencegah timbulnya jerawat dan menyehatkan kulit wajah.

Sehingga dengan melakukan terapi wajah, anda akan memiliki kulit wajah cerah, berseri, bebas dari jerawat dan yang paling penting kulit wajah menjadi lebih sehat.

Nah, itulah beberapa manfaat terapi bekam untuk kesehatan tubuh yang tentunya dapat menjadi salah satu pengobatan alternatif yang bisa anda coba.
loading...

Daftar Manfaat Terapi Bekam Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment