Saturday, August 27, 2016

Ciri-ciri dan Penyebab Pembuluh Darah Tersumbat

Ciri-ciri dan Penyebab Pembuluh Darah Tersumbat, Apakah anda salah satu yang pembuluh darahnya tersumbat? Nah, bagi anda yang belum mengetahui bagaimana ciri-ciri dan penyebab seseorang pembuluh darahnya tersumbat, pada kesempatan kali ini Landongku akan mengulasnya.

Pembuluh darah merupakan salah satu bagian dari sistem sirkulasi yang berfungsi untuk mengangkut darah ke seluruh tubuh. Umumnya di dalam tubuh manusia terdapat tiga jenis pembuluh darah, yakni pembulu darah arteri, vena dan pembuluh darah aorta. 

Ciri-ciri dan Penyebab Pembuluh Darah Tersumbat

Pembuluh darah yang sehat tentunya akan membuat sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lebih baik dan lancar. Namun, pernahkan anda mendengar atheroclerosisi? Ternyata Atheroclerosis merupakan salah satu penyakit yang dapat menyebabkan pembuluh darah tersumbat.

Jika seseorang tidak segera mendapatkan penanganan khsusu, penyumbatan pembuluh darah dapat berakibat fatal bagi penderitanya, bahkan sampai meninggal. Beberapa bagian tubuh yang sering diserang pembuluh darah tersumbat adalah ginjal, otak, jantung dan yang lainnya.

Penyebab Pembuluh darah Tersbumbat

Adapun beberapa penyabab yang dapat pembuluh darah menjadi tersumbat, antara lain :

Ciri-ciri Pembuluh Darah Tersumbat

Dari beberapa penyebab yang disebutkan, ada beberapa ciri-ciri jika seseorang pembuluh darahnya tersumbat, yaitu :

1. Nyeri pada kaki

Ciri-ciri pembuluh darah tersumbat yang pertama adalah nyeri pada bagian kaki. Kondisi ini sering disebut sebagai klaudikasio. Biasanya hal ini terjadi pada perokok aktif yang sebelum didiagnosa memiliki penyakit jantung koroner. Beberapa cara untuk mencegah serangan jantung yaitu dengan melakukan pemeriksaan, pengobatan dan diet sehat.

2. Adanya lipatan telinga

Jika anda memiliki lipatan diagonal dari ujung kuping telinga menuju lubang telinga, hal ini juga dapat menjadi indikasi bahwa pembuluh darah anda tersumbat dan menjadi tanda penyakit jantung koroner. Beberapa ahli menyebutkan bahwa lipatan tersebut terjadi karena penuaan. Tetapi, hasil berbeda ditunjukkan saat melakukan penelitian menggunakan teknologi CT scan yang menunjukkan bahwa lipatan telinga menunjukkan bahwa seseorang tersebut terkena penyakit jantung.

3. Kebotakan

Meskipun terdengar aneh, namun memang benar adanya. Hal ini diperkuat dengan hasil studi komperhensif yang melibatkan 37.000 pria. Dimana hasilnya menyatakan bahwa kebotakan yang mereka alami diduga berkaitan dengan gejala penyakit jantung koroner. Selain itu, penelitian juga mengungkapkan bahwa lebih dari 700 orang mengalami kebotakan ringan hingga akut memiliki resiko tinggi mengalami kematian akibat serangan jantung.

Nah, Itula beberapa ciri-ciri dan penyebab pembuluh darah tersumbat, sehingga dapat disimpulkan bahwa penyumbatan pembuluh darah sangat berbahaya bagi jantung dan tentunya berisioki tinggi untuk terkena penyakit serangan jantung dan jantung koroner. 
Simak Selengkapnya : Penyakit Jantung Koroner, Penyebab dan Cara Mencegahnya
Nah, bagi anda ada berbagai macam cara untuk mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah yakni dengan melakukan berbagai macam aktivitas fisik, mengkonsumsi buah dan sayur serta berkonsultasi dengan dokter guna mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Ciri-ciri dan Penyebab Pembuluh Darah Tersumbat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Landongku

0 komentar:

Post a Comment