Landongku adalah blog informasi kesehatan dan Toko Herbal Online Indonesia

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami dan Cepat, Keloid merupakam benjolan pada kulit yang memiliki ciri berwarna merah atau kecoklatan. Keloid berasal dari kelebihan jaringan fibrosa setelah proses penyembuhan luka. 

Sebenarnya keloid bukanlah sebuah penyakit berbahaya layaknya benjolan tumor atau kanker. Tetapi keloid sangat mengganggu penampilan seseorang, apalagi jika berada di tempat terbuka. Biasanya keloid muncul pada luka sebelumnya seperti luka gores, luka bakar ringan, bekas operasi hingga luka jerawat. Dimana semakin hari keloid akan meluas melebihi batas luka sebelumnya. 

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami dan Cepat

Nah, pada kesempatan kali ini Landongku akan Mengulas tentang Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami dan Cepat.

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Meskipun keloid ini tidak berbahaya, namun dapat mengganggu penampilan seseorang. Sehingga perlu diatasi dengan cara menghilangkan keloid secara alami dan cepat dengan menggunakan bahan-bahan tradisional antara lain :

1. Madu

Bahan untuk menghilangkan keloid secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan Madu. Madu asli yang berasal dari binatang lebah ini dipercaya untuk mengatasi masalah keloid. Hal ini dikarenakan madu memiliki kandungan yang sangat baik yakni mampu meregenerasi kulit yang telah rusak maupun mati. Caranya, oleskan madu secara rutin setiap hari pada luka keloid dan diamkan sekitar 20-30 menit.

2. Lemon

Yang kedua adalah dengan memanfaatkan lemon. Buah yang memiliki sumber vitamin C yang sangat tinggi ini ternyata sangat ampuh untuk mengatasi keloid, dikarenakan air jeruk lemon memiliki kandungan yang dapat membantu pengelupasan kulit. Jika digunakan pada keloid dapat berfungsi untuk mengurangi atau mengikis bentuk keloid secara alami. Caranya oleskan air jeruk lemon pada bagian luka keloid, Lakukan secara teratur, guna mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mentimun

Selanjutnya, bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan keloid adalah mentimun. Sama seperti Buah Lemon, Buah mentimun juga memiliki kandungan Vitamin C yang cukup banyak, selain itu kandungan silika yang ada pada buah mentimun mampu membantu meningkantan kolagen. Sehingga buah mentimun ini mampu mengatasi masalah kulit seperti keloid.

4. Cuka Sari Apel

Cuka Sari apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan keloid secara alami. Penggunaan cuka sari apel secara teratur dapat mengurangi kondisi kemerahan karena bekas luka keloid. Caranya cukup mudah, oleskan cuka sari apel pada bekas luka dan biarkan hingga kering, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan 3 hingga 4 kali sehari guna mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Kantung Teh Celup

Siapa sangka bekas kantung teh celup bisa digunakan untuk menghilangkan keloid secara alami? Para peneliti percaya bahwa kantong teh hijau yang anda gunakan dapat mengurangi bekas luka karena kaya akan anti oksidan. Caranya, rendam kantung teh hijau dalam air hangat, kemudian tempelkan kantung teh tersebut pada bekas luka selama 10 hingga 15 menit. Lakukan secara rutin 2 hingga 4 kali dalam sehari.

6. Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Keloid secara alami dan cepat yang terakhir adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Kandungan vitamin, enzim dan mineral yang terkandung pada lidah buaya dapat membantu proses peremajaan kulit. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu mengatasi keloid dengan efek menormalkan kembali dalam bentuk kulit aslinya. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada keloid secara teratur. Dan lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Simak Juga : Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
Itulah, Cara menghilangkan keloid secara alami dan cepat yang bisa anda coba.