Thursday, June 30, 2016

Inilah Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Inilah Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya - Jerawat merupakan salah satu masalah yang sangat menyita perhatian banyak orang, terutama kaum wanita. Bisa terbayang jika menjelang hari penting seperti hari ulang tahun kekasih, secara tiba-tiba satu atau dua jerawat muncul di wajah. Tentunya itu sangat menjengkelkan!

Walaupun jerawat bukan salah satu penyakit yang mematikan, tetapi dengan adanya jerawat menimbulkan rasa ketidaknyamanan dan kurang percaya diri.

Nah, pada kesempatan kali ini Landongku akan mengupas tentang cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya, khususnya di bagian-bagian tubuh yang rawan seperti wajah, hidung, punggung dan dada.

Inilah Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
Inilah Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Berikut ini merupakan bahan yang bisa juga disebut obat jerawat tradisional, antara lain :

1. Putih telur
untuk menghilangkan jerawat menggunakan putih telur, maka caranya dengan menyiapkan putih telur. Cukup 1 butir telur saha dan ambil putihnya, kocok sebentar dan kemudian oleskan pada seluruh wajah anda. Tapi dianjurkan untuk mengoleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Setelah itu, biarkan selama kurang lebih 15 menit dan bersihkan dengan air bersih.

2. Tomat
Cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan 1 buah tomat. Potong tomat menjadi 2 bagian, gunakanlah tomat tersebut untuk mengoleskan ke seluruh wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai 1 jam, dan bilas dengan air bersih.

3. Lidah Buaya
Siapkan 1 daun lidah buaya, kemudian potong menjadi beberapa bagian dan kupas kulitnya, Gunakan dagingnya untuk dioleskan ke seluruh wajah. Dianjurkan untuk mengoleskan pada bagian yang terdapat jerawatnya. Lakukan 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan lakukan setiap hari hingga jerawat anda hilang.

4. Bawang putih
Cara ini merupakan cara yang paling mudah, yakni hanya dengan menumbuk halus 2-3 siung bawang putih. Setelah itu, oleskan ke seluruh wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya yang banyak dilakukan oleh orang. 

Untuk tambahan agar terhindar dari jerawat, jagalah selalu kebersihan dan kesehatan wajah anda.
Perbanyak minum air putih dan rajinlah mencuci wajah anda dengan air bersih. Dengan begitu wajah tidak akan mudah berjerawat. Sedangkan wajah yang berminyak, kusam dan kotor akan sangat beresiko untuuk terkena jerawat.


loading...

Inilah Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment