Friday, July 1, 2016

Inilah Gejala Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai

Inilah Gejala Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai - Kanker memang salah satu penyakit No.1 di dunia yang sangat mematikan dan ini menjadi momok bagi semua orang. Karena penyakit ini tidak mengenal siapa dan bagaimana, karena bisa jadi semua orang terjangkir penyakit yang satu ini. Tetapi mudah-mudahan kita diberikan kesehatan dan bagi yang sedang menderita penyakit kanker semoga secepatnya penyakit diangkat oleh Allah Subhanahu Wata'ala, Aamiin.

Salah satu dari sekian banyak kanker yakni Kanker payudara. Kanker payudara merupakan kanker yang menyerang dan paling banyak diderita oleh kaum hawa saat ini. 

Nah, sahabat landongku, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang gejala kanker payudara yang harus diwaspadai sejak dini, guna mencegah terjadinya kesinambungan dan komplikasi pada penyakit lain. Karena bila sudah terlambat, kanker bisa menyebar ke organ tubuh lain dan menyulitkan proses penyembuhan.

Inilah Gejala Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai
Inilah Gejala Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai

  • Warna payudara berbeda

Yang pertama dan gejala paling umum dirasakan ketika seseorang terkena penyakit kanker payudara adalah warna kulit payudara berbeda dari yang normal. Jadi jika payudara orang yang normal, kulit payudaranya akan seperti kulit tubuh lainnya, sedangkan seseorang yang terkena penyakit kanker payudara warna kulit payudaranya akan menjadi kemerah-merahan atau kecokelatan seperti memar. 

Selain itu, gejala kanker akan membuat kulit payudara menjadi lebih kasar seperti kulit jeruk dan terluhat ruam atau memar.
  • Gatal pada payudara

Setiap wanita pasti pernah merasakan gatal pada payudara, tapi gatal ini bisa terjadi karena Bra atau pakaian yang dikenakan tidak bersih sehingga menjadi gatal. Tetapi tidak menutup kemungkinan gatal ini jadi resiko terkena penyakit kanker payudara.

Namun, gatal yang dimaksud adalah gatal yang terjadi terus menerus tanpa sebab yang jelas, dan ini menjadi kemungkinan adalah gekala kenker payudara. Maka, bagi anda yang merasakan hal serupa, alangkah lebih baik jika dikonsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan penanganan.
  • Nyeri pada punggung dan payudara

Gejala selanjutnya yakni terasa nyeri yang herbat di punggung dan payudara. Dimana rasa nyeri ini akan saling berkesinambungan antara satu dengan yang lainnya. Karena beberapa orang yang terkjangkit kanker payudara mengatakan bahwa, jika nyeri yang dirasakan tubuh akan menjadi lemah serta kurang nafsu makan. Dan nyeri ini juga membuat punggung dan payudara terasa seperti terbakar.

  • Benjolan pada payudara

Gejala umum yang terjadi pada seseorang yang terkena penyakit kanker payudara adalah adanya bernjolan pada payudara. Maka, jika anda merasakan ada benjolan pada tubuh terutama payudara dan merasakan sakit, dianjurkan untuk segera memeriksakan kondisi anda kepada dokter. 
  • Keluar cairan dari payudara

Jika anda menemukan cairan yang keluar dari payudara sementara anda tidak sedang mengandung, maka anda harus lebih peka terhadap keanehan tersebut. Karena para ahli kanker menyebutkan bahwa gejala awal dari kanker payudara adalah jeluarnya cairan dari payudara. Cairan tersebut bisa berupa cairan air, seperti lendir atau nanah.

Maka dari itu, pastikan anda memiliki pola hidup yang sehat, olahraga yang cukup dan minum air putih yang banyak. Hindari menggunaan bra yang terlalu ketat atau bra berkawat.

Selain itu,hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung bahan penyedap, bahan pengawet serta bahan kimia lain yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Demikianlah Gejala Kanker payudara yang harus diwaspadai sejak dini, mudah-mudahan bermanfaat.
loading...

Inilah Gejala Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment