Saturday, July 2, 2016

Inilah Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Inilah Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - Tekanan darah tinggi atauh hipertensi merupakan penyakit naiknya tekanan darah pada jaringan pembuluh darah dalam waktu yang cukup lama. Hal ini disebabkan oleh penyempitan pembuluh darag yang berpotensi untuk menimbulkan lemak dan zat-zat lainnya.

Dan hal ini sangat berbahaya dan berdampak buruk pada kesehatan seperti sangat berisiko untuk terkena penyakit Jantung dan Stroke. Waspadai Tekanan Darah Tinggi Sebabkan Jantung Koroner?

Untuk tekanan darah yang normal berkisar antara 90-120, sedangkan untuk sistolik yakni 60-80. Jika tekanan darah melebihi angka tersebut, dapat dipastikan bahwa anda sedang mengalami masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Waspadai jika anda mengalami masalah tekanan darah tinggi, karena ini sangat berbahaya dan dapat menimbulkan resiko tinggi untuk terkena berbagai penyakit yang bersangkutan dengan kardiovaskular seperti stroke dan gagal jantung. Selain itu, tekanan darah tinggi juga berpotensi untuk terkena penyakit ginjal hingga sindrom metabolik.

Nah, pada kesempatan kali ini, Landongku akan berbagi tips cara untuk mencegah dan mengobati penyakit darah tinggi anda dengan menggunakan beberapa jenis tanaman obat yang tentunya alami dan bisa didapatkan disekitar anda.

Memang banyak cara untuk mengobati penyakit hipertensi ini, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat dan bantuan medis. Namun, alangkah lebih baik jika kita menggunakan bahan alami tanaman obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Inilah Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Inilah Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kemangi

Siapa yang tidak kenal kemangi? Ya, tanaman ini bisa menjadi salah satu tanaman obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda dan anda bisa mengkonsumsinya sebagai menu pelengkap menu makan, yakni sebahai lalapan.

Hal yang membuat kemangi bisa dijadikan tanaman obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dikarenakan ekstrak kemangi telah terbukti ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat, meskipun hanya bertahan sebentar. 

Maka dari itu, bagi anda yang mengalami masalah tekanan darah tinggi, anda bisa mengkonsumsinya untuk menambah menu makan untuk menghasilkan penyembuhan secara maksumal.

Kayu manis

Kayu manis ternyata bisa menjadi tanaman untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kayu manis sendiri dikenal sebagai bumbu penyedap rasa dalam makanan. Dan perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi kayu manis bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Maka, bagi anda yang mengalami tekanan darah tinggi, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi setiap hari dengan cara memercikkan pada sereal sarapan anda, seperti pada oatmeal dan Bahan Kopi anda.
Baca Juga : Oatmeal Untuk Diet

Biji Seledri

Di China, biji seledri sudah lama dikenal sebagai obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Karena biji seledri mengandung zat yang bernama diuretik yang dapat membantu untuk menarasi efek tekanan darah tinggi. Memang, untuk mendapatkan biji seledri tidak mudah. Namun, jangan khawatir karena biji seledri banyak dijual di toko-toko obat tradisional.

Nah, Itulah beberapa tanaman obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dan cepat, mudah-mudahan bermanfaat.

loading...

Inilah Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment