Monday, August 29, 2016

Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak

Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak, Penyakit cacar air merupakan penyakit yang menular dan sangat mengganggu. Itu dikarenakan penyakit ini membuat tubuh menjadi bintik-bintik yang bila ditekan berisi air. Penyakit ini diakibatkan oleh virus Varicella Zoster.

Gejala awal dari penyakit ini adalah panas dan tubuh menjadi lemas. Banyak orang yang mengira jika penyakit tersebut adalah demam biasa hingga adanya bintik bintik yang muncul. Jika bintik-bintik berisi air sudah muncul dapat dipastikan penyakit tersebut adalah cacar air.

Penyakit Cacar Air Pada Anak

Penyakit cacar air merupakan penyakit yang menular. Umumnya, penyakit cacar air pada anak ini disebabkan tertular oleh anak yang lain. Selain itu, anak-anak juga sangat rentan terkena cacar air karena memiliki kekebalan tubuh yang belum sempurna.

Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak

Sehingga, jika anak terkena penyakit cacar air, pastikan untuk mendapatkan makanan yang sehat karena dengan mengkonsumsi makanan yang sehat tubuh anak akan memiliki kekebalan tubuh yang baik.

Selain terjadi pada anak usia sekolah, penyakit ini juga terjadi pada balita. Namun anda jangan khawatir karena cacar nair pada balita dapat dicegah dengan cara imunisasi. Saat ini balita bisa mendapatkan imunisasi cacar dengan mudah karena semua Puskesmas memiliki vaksin cacar.

Jika balita terkena penyakit cacar air, biasanya balita tersebut menjadi tidak nyaman dan sering menangis. Selain itu, Anda harus mewaspadai adanya iritasi pada tubuh karena luka yang diakibatkan oleh cacar.

Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak

Sekarang ini banyak sekali pengobatan cacar air yang bisa Anda lakukan, Pengobatan yang paling banyak dilakukan adalah pengobatan medis. Pengobatan medis memang sangat ampuh karena virus yang penyebab cacar bisa mudah dibunuh menggunakan obat-obatan dari dokter.

Jika seseorang terjena penyakit cacar air akan lebih baik jika banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung Vitamin C. Biah dan sayur memang sangat baik dan ampuh untuk mengembalikan kekebalan tubuh.

Apabila anda tidak suka mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran secara langsung, anda bisa membuatnya menjadi jus yang segar. Jenis buah yang paling banyak untuk penyakit cacar air adalah buah jambu dan timat sedangkan sayuran yang sangat baik adalah sayuran yang berwarna hijau.

Sebagian besar orang pasti pernah mengalami cacar air, karena dalam tubuh manusia sudah terdapat bibit virus cacar air. Jika tubuh seseorang dalam keadaan yang tidak sehat akan membuat bibit tersebut mudah menyebar hingga menimbulkan penyakit cacar air.

Itulah ulasang tentang Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak, semoga bermanfaat.
loading...

Cara Mengobati Cacar Air Pada Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment