Friday, August 26, 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami, Jerawat memang menjadi salah satu masalah yang paling banyak dialami, karena setiap orang pasti pernah mengalami terkena jerawat baik itu di wajah maupun dibagian tubuh lainnya seperti punggung dan dada. Dan pada kesempatan kali ini Landongku akan mengulas tentang Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami. Sama seperti jewawat pada umumnya jerawat di punggung juga disebabkan oleh bakteri dan jamur.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami

Saat ini keluhan jerawat di punggung cukup tinggi, bahkan seseorang yang memiliki wajah halus tanpa jerawat, ternyata mengalami kondisi ini juga dimana jerawat terjadi di punggung. Sehingga tentunya jerawat di punggung ini mengganggu aktivitas sehari-hari.

Faktor penyebab jerawat di punggung

Berikut beberapa faktor penyebab yang bisa menimbulkan jerawat pada punggung yang perlu anda ketahui, antara lain :

Keringat

Keringat merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat di punggung. Keringat yang keluar dari tubuh dapat mengiritasi jerawat yang terdapat dalam tubuh. Untuk itu, sebagai cara untuk meminimalkan terjadinya iritasi, Anda harus menjaga tubuh anda untuk tetap bersih.

Pakaian

Selain keringat, pakaian juga bisa menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat di punggung. Bisa karena pakaian yang dikenakan terlalu ketat atau tidak bersih. Pakaian yang ketat dapat menimbulkan gesekan sehingga kulit mengalami peradangan, dan ini sangat berisiko untuk terkena jerawat di punggung.

Kelenjar Sebasea

Penyebab jerawat di punggung selanjutnya adalah banyaknya kandungan kelenjar sebasea di bagian punggung, sehingga akan menimbulkan kelebihan sabum dan kulit mati.

Penggunaan Kondisioner

Pada umumnya kondisioner digunakan sebagai perawatan rambut supaya rambut tetap sehat. Namun, perlu diketahui jika kondisioner mengandung silikon yang terpapar di permukaan kulit dapat menyebabkan jerawat. Maka, bagi anda yang menggunakan kondisioner disarankan langsung membersihkannya menggunakan sabun supaya sisa kondisioner yang digunakan tidak terpapar ke bagian kulit.

Pemakaian Tas Ransel

Jika anda sering menggunakan tas ransel, maka disarankan untuk mengurangi beban yang terlalu berat. Guna menghindari keringat yang terjebak pada bagian tubuh yang tertutup oleh tas.

Pemakaian pelembut dan pewangi pakaian

Yang terakhir menjadi faktor penyebab jerawat di punggung adalah penggunaan pelembut atau pewangi pakaian yang terkadang kurang cocok dengan jenis kulit anda. Jika kulit anda merupakan kulit sensitif dan mudah berjerawat, maka harus berhati-hati dalam menggunakan pewangi pakaian.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat pada punggung dapat anda lakukan secara alami dan berikut tipsnya :

1. Melakukan scrub secara rutin dan teratur

Scrub bertujuan untuk mengelupas sel kulit mati supaya tidak menutupi jerawat dan dengan cara ini jerawat akan mudah disembuhkan. Anda bisa melakukan scrub menggunakan butiran halus agar kulit anda tidak terjadi iritasi. Setelah melakukan proses scrub amda dapat melakukan lotion, karena cara ini sangat efektif untuk mengatasi jerawat.

2. Buah Lemon

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah lemon, karena buah yang satu ini mengandung vitamin C, fosfor dan karbohidrat. Kandungan tersebut mampu menghilangkan jerawat di punggung secara alami. Caranya dengan memeras 1 buah lemon dan campurkan dengan sedikit air. Kemudian oleskan perasan jeruk lemon tersebut menggunakan kapas pada kulit yang terkena jerawat.

3. Kulit Jeruk

Cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami yang terakhir adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk. Caranya adalah dengan merendam kulit jeruk yang sudah kering kedalam air dan kemudian haluskan menggunakan blender. Campurkan beberapa sendok susu dan oleskan pada punggung yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit dan jangan lupa untuk membilasnya dengan air dingin hingga bersih.
Simak Juga : Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
Nah, itulah cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami dengan menggunakan cara sederhana dan bahan alami. 
loading...

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment