Thursday, August 25, 2016

Cara Mengobati Herpes Secara Alami dan Cepat

Cara Mengobati Herpes Secara Alami dan Cepat, Penyakit Herpes merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan oleh virus. Penyakit Herpes ini terbagi menjadi dua yakni herpes zoster dan herpes ginitalis. Yang paling sering terjadi dan dialami adalah herpes jenis zoster, dimana herpes zoster ini disebabkan oleh virus varicella zoster. Ciri dari herpes adalah dalam bentuk cacar air yang menimbulkan gelembung-gelembung dan menyebabkan kulit merwarna kemerah-merahan. 

Cara Mengobati Herpes Secara Alami dan Cepat

Jadi, gelembung-gelembung itulah yang menyebarkan virus ke seluruh kulit pada tubuh. Untuk penularannya sendiri, biasanya terjadi akibat kontak langsung dengan area kulit yang terkena herpes atau melalui pakaian seperti baju, handuk, serta sabun yang digunakan oleh orang yang menderita herpes.

Berbeda dengan jenis herpes genetalis atau herpes simpleks yang disebabkan oleh virus yang berasal dari hubungan atau aktivitas seksual yang tidak sehat. Virus jenis ini sangat sulit untuk dimatikan, sehingga membutuhkan waktu yang terbilang lama dalam proses penyembuhannya. Nah, pada kesempatan kali ini selain Landongku akan membahas tentang cara mengobati herpes secara alami, juga akan membahas lebih lengkap tentang jenis penyakit herpes yang harus diwaspadai.

Inilah Jenis Penyakit Herpes yang Harus Diwaspadai

Herpes Zoster

Jenis herpes yang pertama adalah jenis herpes zoster. Herpes jenis ini disebabkan oleh virus Varicella zoster, yakni virus yang menyebabkan cacar air. Selain itu, virus ini juga akan menetap dalam sel saraf. Namun, virus ini bisa saja berubah menjadi aktif, jika virus tersebut menerima rangsangan, salah satunya yaitu ketika daya tahan tubuh lemah disertai dengan stres atau banyak fikiran. 

Gejala umum yang terjadi dari penyakit yang disebabkan virus ini adalah nyeri, ruam dan terasa gatal. Dan biasanya penyakit jenis ini disebut sebagai cacar api atau cacar ular.

Herpes Genetalis atau Herpes Simpleks

Jenis herpes yang kedua terbagi dalam dua macam, yakni HSV-1 dan HSV-2, dan dari kedua jenis tersebut masing-masing penyakitnya memiliki karakteristik yang berbeda. HSV-1 umumnya akan menginfeksi bibir sehingga ini akan menyebabkan luka bibir. Sedangkan HSV-2 dapat menyebabkan herpes kelamin ataupun herpes pada bibir, dan herpes jenis ini dapat menular melalui kontak secara langsung atau melalui air liur.

Cara Mengobati Herpes Secara Alami


Berikut beberapa cara mengatasi penyakit herpes secara alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang terbukti bisa mengatasi penyakit herpes yang diderita.

1. Daun Waru Landak

Cara mengobati herpes secara alami dan cepat yang pertama adalah dengan menggunakan waru landak. Waru landak merupakan tanaman yang memiliki khasiat untuk mengobati penyakit kulit yang salah satunya adalah penyakit herpes. Cara menggunakannya cukyp dengan menyediakan daun waru landak sekitar 10 lembar. Kemudian, tumbuk hingga halus dan oleskan pada kulit yang terkena herpes serta tutup menggunakan kain kasa. Guna mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin setiap hari hingga herpes kering.

2. Daun Binahong

Daun binahong memang sudah tidak asing lagi sebagai obat herbal dan salah satunya untuk mengobati penyakit herpes secara alami dan cepat. Hal ini dikarenakan kandungan antibiotik alami dalam daun binahong, mampu mengatasi dan menyembuhkan luka-luka ringan. Caranya hampir sama dengan daun waru landak, yakni tumbuk daun binahong hingga halus dan oleskan pada kulit yang terkena herpes.

3. Daun Dewa Merah

Cara mengobati herpes secara alami dan cepat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan daun dewa merah. Karena daun dewa merah memiliki khasiat sebagai obat untuk mengatasi herpes dengan kandungan akribiotik yang dimilikinya. Caranya masih sama, yakni tumbuk dengan halus daun dewa merah, kemudian oleskan pada kulit yang terkena herpes.

4. Jintan Hitam

Jintan hitam atau habbatusauda dapat dijadikan sebagai obat alami penyakit herpes. Caranya, siapkan satu sendok teh jintan hitam, temu putih, umbi bidara upas, brotowalo dan daun sambiloto. Rebuslah bahan-bahan tersebut dengan 1 liter air dan tunggu hingga tersisi 2 gelas saja dan minum secara teratur guna mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Teh Hijau

Cara yang terkahir untuk mengobati herpes secara alami dan cepat adalah dengan menggunakan teh hijau. Kandungan zat yang baik dalam teh hijau ternyata sangat ampuh untuk mengatasi penyakit herpes. Anda bisa menggunakan teh hijau celup. Caranya, celupkan teh pada ait hangat kemudian kompreskan pada luka herpes. Tekan pada saat mengompres dan diamkan selama 30 menit, guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Adapun cara mencegah penularan penyakit herpes adalah tidak menggosok dengan handuk, istirahat secara teratur, menjaga kebersihan badan, dan tidak menggaruk luka herpes. Itulah cara mengobati herpes secara alami cepat. Mudah-mudahan bermanfaat.
loading...

Cara Mengobati Herpes Secara Alami dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment