Wednesday, August 24, 2016

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami, Batuk merupakan salah satu penyakit yang tergolong ringan. Meski begitu penyakit ini juga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari anda jika terus dibiarkan. Batuk berdahak diakibatkan oleh adanya tetesan pada bagian belakang hidung yang ini menimbulkan dahak.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami
Selain itu, batuk berdahak juga bisa disebabkan oleh adanya peradangan selaput lendir dalam saluran pernafasan. Pada gejala batuk berdahak akut juga dapat disebabkan karena bakteri atau virus influenza, campak atau tubecolosa. Nah, pada kesempatan kali ini Landongku akan mengulas tentang Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara alami dan tentunya menggunakan bahan-bahan tradisional.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami


Setiap jenis batuk, tentunya akan beda pula obatnya. Dan khusus bagi batuk berdahak anda dapat menggunakan penyembuhan batuk berdahak anda dengan ramuan air jahe 2 sdm, air sari kunyit 2 sdm, madu 1 sdm dan juga sari buah jeruk nipis.

Caranya sangat mudah, untuk menghasilkan air jahe atau kunyit anda bisa memarut jahe dan kunyit dan campurkan sedikit ait kemudian peras. Belah dua jeruk nipis kemudian peras. Selanjutnya, campurkan semua bahan tersebut dan munum ramuannya 2 kali sehari, guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk mengobati batuk berdahak secara alami adalah dengan memanfaatkan khasiat dari kencur dan jahe. Karena campuran dari kencur dan jahe ini terbukti ampuh untuk mengobati batuk berdahak secara alami.

Caranya, siapkan beberapa ruas kencur dan juga jahe. Parut keduanya hingga halus dan kemudian campurkan parutan jahe dan kencur. Rebuslah dengan segelas air, lalu tunggu hingga mendidih. Selanjutnya minumlah ramuan tersebut pada saat masih hangat. Konsumsi secara rutin, guna batuk berdahak anda cepat meredan dan sembuh.

Selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan rebusan daun sirih dan jahe sebagai cara mengobati batuk berdahak secara alami yang ampuh. Ramuan ini dapat mengusir batuk berdahak yang anda derita selama anda mengkonsumsinya secara rutin.

Caranya, siapkan 7 lembar daun sirih dan beberapa ruas jahe. Bersihkan kedua bahan tersebut dan kemudian rebus dalam 2 gelas air. Tunggu hingga mendidih dan tersisi sekitar satu gelas. Minumlah air rebusan tersebut setidaknya satu kali sehari agar batuk berdahak yang anda detita dapat segera sembuh.

Yang terakhir, cara mengobati batuk berdahak secara alami yang paling dikenal masyarakat luas dan sudah dipercaya keampuhannya adalah dengan memanfaatkan perasan jeruk nipis yang dicampur dengan kecap. Konsumsi sebanyak 2 hingga 3 kali sehari guna mempercepat proses penyembuhan batuk berdahak yang anda derita.
Simak Juga : Cara Mengobati Pilek Secara Alami
Nah, itulah beberapa Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami yang tentunya bisa anda coba dirumah. Selain menggunakan bahan-bahan alami, cara ini ternyata sangat efektif untuk mengobati batuk berdahak.
loading...

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment