Tuesday, August 9, 2016

Cara Mengobati Pilek Secara Alami

Cara Mengobati Pilek Secara Alami, Pilek atau flu merupalam salah satu penyakit yang paling umum di alami oleh setiap orang. Hal ini dikarenakan pilek disebabkam oleh virus yang sangatu mudah menyebar melalui udara. Biasanya penyakit ini menyerang pada saat ketahanan tubuh lemah. 

Adapun gejala awal seseorang terkena pilek antara lain :
  • Sakit Tenggorokan
  • Merasa Lemas dan Kelelahan
  • Demam
  • Tubuh Menggigil dan Nyeri
  • Batuk Secara terus menerus
Nah, tidak ada salahnya bagi kita untuk mengatasi bahkan bertanya. Bagaimana Cara Mengobati Pilek Secara Alami? Disini anda akan mendapatkan jawabannya!
Cara Mengobati Pilek Secara Alami

Dan tentunya kita tidak perlu khawatir karena bahan yang digunakan pun mudah didapatkan disekitar kita dan aman, sehingga tidak menimbulkan efek samping. Lantas, apa saja Obat untuk Mengobati Pilek secara alami dan cepat? Simak ulasan berikut ini

Cara Mengobati Pilek Secara Alami

1. Jahe dan Madu
Cara Pertama untuk mengobati pilek secara alami adalah dengan mencampurkan jahe dan madu. Jahe dan madu merupakan salah satu bahan alami yang sudah dipercaya khasiatnya untuk mengatasi masalah kesehatan, salah satunya adalah flu atau pilek.
Caranya sangat mudah, Geprek jahe lalu seduh dengan menggunakan air hangat. Kemudian tambahkan sedikit madu sebagai perasa. Guna mendapatkan hasil yang maksimal minumlah secara rutin tiga kali dalam sehari.

2. Menggunakan Larutan Garam
Cara Selanjutnya untuk mengobati pilek adalah dengan menggunakan larutan garam. Larutan garam yang anda gunakan dapat menghilangkan partikel virus dan bekteri dari hidung. Bahkan, larutan garam mampu mengatasi hidung tersumbat.

Caranya, Campurkan seperempat sendok teh garam dan seperempat sendok teh baking soda dalam 230 ml air hangat. Anda bisa membilas hidung dengan menggunakan larutan tersebut, ataupun menggunakan semprotan agar lebih simpel. Lakukan secara rutin dua hingga tida kali sehari.

3. Konsumsi Makanan Pedas
Siapa sangka jika mengkonsumsi makanan pedas bisa mengatasi pilek dengan cepat? Ternyata bagi anda yang suka makanan pedas, jika sedang mengalami pilek anda bisa mengkonsumsi makanan pedas untuk mengobatinya. Karena kandungan pedas pada cabai dapat membuka sinus dan membantu memecah lendir di paru-paru.

4. Jeruk Purut
Cara Terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengobati pilek adalah dengan menggunakan jeruk purut. Caranya, iris jeruk purut lalu peras di atas gelas yang berisi air hangat dan aduk hingga merata. Sebaiknya anda meminumnya masih keadaan hangat, agar tubuh tetap hangat dan tidak menggigil.

Nah, itulah beberapa cara mengobati Pilek secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dapatkan disekitar kita, semoga bermanfaat!
loading...

Cara Mengobati Pilek Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment