Tuesday, August 23, 2016

Inilah Penyebab Penyakit Jantung Berdebar

Penyebab Penyakit Jantung Berdebar, Banyak orang yang tidak memperdulikan ketika jantung berdebar tidak beraturan atau berdegup kencang secara tiba-tiba. Namun, ada juga yang merasa ketakutan dan kecemasan yang sangat, hingga mereka pergi ke dokter untuk memeriksakan kesehatan tubuhnya. Karena langkah memeriksakan diri ke dokter atau pusat kesehatan merupakan langkah yang sangat tepat.

Inilah Penyebab Penyakit Jantung Berdebar

Namun, guna mengurangi rasa cemas dan khawatir ketika anda terserang jantung berdebar-debar, alangkah lebih baik jika anda mengetahui beberapa penyebab jantung berdebar yang harus anda ketahui.

Penyebab Penyakit Jantung Berdebar

Memang, proses terjadinya jantung berdebar sebenarnya tidak terlalu rumit, namun tidak akan bisa dipahami tanpa anda mengetahuinya dengan cermat. Pada dasarnya, jantung berdebat diakibatkan oleh detak jantung yang abnormal, seperti adanya pergerakan cepat (takikardia), melambat (bradikardia) dan bergetar. Dan masih ada lagi beberapa gejala atau masalah yang timbul pada tubuh yang mungkin lebih parah lagi.

Beberapa penyebab yang bisa menimbulkan jantung berdebar dengan cepat antara lain yang paling umum dialami adalah akibat ketidakseimbangan elektrolit, adrenalin, aritma, gangguan berhubungan dengan kecemasan serta penyakit gula darah rendah atau hipolikemia. 

Selain itu, mengkonsumsi obat tertentu juga bisa mengakibatkan jantung berdebar. Yang berdampak pada gangguan kesehatan tubuh lain seperti diare, dilatasi pupil, tubuh yang menggigil baik itu mendingin ataupun memanas, ketegangan otot dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa Penyebab Penyakit Jantung Berdebar yang harus anda waspadai. Yang ternyata, jantung berdebar itu datangnya secara tidak terduga. Namun, dengan mengetahui penyebabnya setidaknya kita akan sedikit terjaga dan menjauhi beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan penyakit jantung berdebar.
loading...

Inilah Penyebab Penyakit Jantung Berdebar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment