Monday, August 22, 2016

Cara Sehat Merawat Rambut Secara Alami

Cara Sehat Merawat Rambut Secara Alami, memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan salah satu impian bagi setiap insan baik itu pria maupun wanita. Apalgai, Umumnya yang selalu melakukan berbagai macam perawatan rambut adalah wanita. Namun, jika anfa melakukan perawatan rambut yang salah dan tidak tepat justru malah membuat rambut anda menjadi rusak. Dan jika hal ini terjadi, maka rambut indah berkilau yang anda idamkan akan sulit untuk didapatkan.

Cara Sehat Merawat Rambut Secara Alami

Tetapi anda jangan khawatir, ternyata memilih bahan yang sesuai dengan kondisi rambut tidaklah sulit. Karena bahan yang digunakan adalah bahan alami yang akan membuat rambut anda menjadi sehat dan tanpa efek samping. Sehingga anda tidak perlu khawatir pada saat menggunakannya.

Cara Sehat Merawat Rambut Secara Alami

1. Teh Hijau

Cara yang pertama untuk merawat rambut agar tetap sehat adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat, salah satunya yakni untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki antioksidan yang sangat tinggi yang dapat melancarkan sirkulasi aliran darah pada kulit kepala. Cara menggunakannya sangat mudah, yakni seduhlah teh hijau lalu oleskan pada kulit kepala secara merata. Bungkuslah rambut menggunakan shower cup ataupun dengan menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit dan bilaslah hingga bersih.

2. Minyak Zaitum dan Madu

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan madu. Kedua campuran alami ini memang sudah banyak dikenal dan sangat efektif dalam menyuburkan rambut. Anda bisa menggunakannya ketika hendak tidur dengan mengoleskan campuran minyak zaitun dan madu ini. Diamkan semalaman dan jangan lupa untuk membungkusnya dengan shower cap dan keesokan harinya bersihkan dengan berkeramas. 

3. Minyak Kemiri

Sama halnya seperti minyak zaitun, minyak kemiri juga sangat efektif untuk membuat rambut anda tetap sehat. Caranya, anda cukup meneteskan 5 tetes minyak kemiri yang sudah dihangatkan dan pijat kulit kepala hingga minyak kemiri meresap. Biarkan semalaman dan bungkus dengan menggunakan shower cap lalu bersihkan rambut hingga bersih di pagi hari.

4. Masker Santan

Masker minyak santan ternyata bisa jadi pilihan anda untuk merawat rambut agar tetap sehat. Caranya, balurkan santan pada rambut sampai merata. Lalu, bungkus dengan menggunakan shower cap atau handuk hangat dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Gunakan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Masker Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya terutama bagi kesehatan rambut. Anda bisa menggunakannya sebagai masker untuk memanjakan rambut anda secara alami. Caranya, ambil gel lidah buaya dan oleskan pada rambut secara merata. Diamkan hingga 30 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda bisa menambahkan bahan alami lainnya seperti madu murni.
Simak Juga : Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami
Nah, itulah beberapa Cara Sehat Merawat Rambut Secara Alami agar rambut anda terawat dengan sehat menggunakan bahan alami. Selamat mencoba!
loading...

Cara Sehat Merawat Rambut Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment