Wednesday, August 17, 2016

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami memang sedang gencar dicari oleh banyak orang, khususnya kaum hawa yang memiliki rambut keriting. Sebab setiap orang menginginkan memiliki rambut yang lurus, sehat, indah dan mudah diatur. Karena dengan rambut lurusnya sebagian orang akan mendapatkan kepercayaan diri yang lebih.

Selain itu, memiliki rambut yang lurus akan terlihat lebih menarik dibandingkan dengan orang yang memiliki rambut keriting. Namun, bagi Anda yang memiliki rambut keriting sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk meluruskan rambut anda, salah satunya dengan cara yang alami. 

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Berbeda dengan cara meluruskan pada umumnya, seperti rebonding, meskipun hasilnya akan terlihat setelah melakukan perawatan ini, namun rambut akan kembali ke bentuk semula. Sehingga anda disarankan untuk meluruskan rambut keriting ini secara alami guna mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan rambut anda. Lantas, Bagimana cara meluruskan rambut keriting secara alami?

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut keriting anda adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain murah dan mudah, dengan menggunakan bahan alami ini rambut anda tidak akan rusak dalam waktu panjang. Bahan-bahan yang bisa anda gunakan untuk meluruskan rambut keriting secara alami antara lain:

1. Pisang dan Madu

Pisang dan madu bila dicampurkan akan menjadi sebuah ramuan alami untuk meluruskan rambut. Selain itu, campuran pisang dan madu ini sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut mulai dari melembabkan, membuat rambut menjadi lebih kuat hingga meluruskan rambut keriting. 

Caranya mudah, anda hanya perlu menghaluskan pisang yang sudah matang, kemudian tambahkan 2 sendok teh madu dan aduk hingga merata. Selanjutnya anda bisa membalurkan pada rambut dan kulit kepala hingga merata. Bungkus dengan menggunakan shower cap dan diamkan selama 30 menit agar kandungan nutrisi pada bahan alami tersebut dapat diserap rambut. Nah, setelah 30 menit anda bisa membilasnya dengan air sampai bersih.

2. Pepaya dan Madu

Selain campuran pisang, yang bisa dicampurkan dengan madu untuk meluruskan rambut keriting secara alami adalah pepaya. Cara membuatnya juga hampir sama yakni dengan menghaluskan pepaya yang sudah matang dan tambahkan 2 sendok makan madu, aduk hingga merata. Selanjutnya, oleskan campuran ramuan alami tersebut pada rambut hingga merata. Bungkus dengan shower cap atau handuk hangat dan diamkan selama 30 menit. Terakhir anda bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

3. Santan dan Perasan Air Jeruk Nipis

Cara meluruskan rambut keriting secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan santan dan air jeruk nipis. Disarankan bagi anda untuk menggunakan santan kelapa yang kental agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Caranya, tuangkan santan kental kedalam mangkuk, kemudaian campurkan air jeruk nipis. Masukkan kedalam lemari pendingin dan biarkan hingga mengental. Selanjutnya, oleskan masker santan kelapa tersebut pada rambut hingga merata dan diamkan selama 1 jam. Nah, terakhir jangan lupa untuk membilasnya dengan air hingga bersih.

4. Susu

Susu memang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Selain bisa membuat tulang menjadi lebih kuat, susu juga dapat anda jadikan sebagai bahan untuk meluruskan rambut secara alami. 

Caranya sangat mudah, Masukkan susu kedalam botol dan semprotkan pada rambut dan kulit kepala serta diamkan selama kurang lebih 30 menit, guna kandungan vitamin dalam susu dapat meresap ke dalam rambut. Selanjutnya anda dapat menggunakan conditioner dan shampo untuk membersihkan rambutnya. Lakukan secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal bagi rambut anda.

Itulah beberapa cara meluruskan rambut keriting secara alami yang bisa anda coba dirumah. Bagaimana caranya sangat mudah bukan? 
loading...

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment