Thursday, August 18, 2016

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Cepat

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Cepat adalah topik yang Landongku akan bahas pada kesempatan kali ini. Asam urat atau juga bisa disebut dengan gout merupakan salah satu penyakit yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas pada persendian. 

Meskipun pada tubuh manusia terdapat banyak sendi, namun yang banyak terserang asam urat ini adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki.Dibandingkan wanita, proa lebih berisiko tinggi terkena penyakit yang satu ini terutama mereka yang usianya diatas 30 tahun. 

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Cepat

Orang yang terserang penyakit asam urat biasanya akan merasakan gejala yang sangat cepat, dimana sendi terasa sakit yang berlangsung selama 3-10 hari. Selain merasakan sakit, penderita juga mengalami pembengkakan di sekitar sendi serta warna kulit yang memerah, sehingga penderita asam urat tidak dapat beraktivitas secara leluasa.
Simak Selengkapnya : Penyebab dan Gejala Penyakit Asam Urat
Nah, jika anda mengalami gejala awal yang telah disebutkan tersebut, alangkah lebih baik jika anda untuk memeriksakan masalah anda kepada dokter atau bisa menggunakan cara alami untuk mengobati asam urat dengan cepat yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya bisa meredakan rasa sakit ataupun mengatasi penyakit asam urat anda.

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Cepat

Beberapa bahan dibawah ini, bisa membantu anda untuk mengobati asam urat secara alami dan cepat, selama anda mengaplikasikannya dengan benar. 

1. Daun Kumis Kucing

Bahan pertama yang bisa anda gunakan untuk mengobati asam urat secara alami adalah dengan menggunakan daun kumis kucing. Caranya adalah dengan mencampurkan 10 gram daun kumis kucing, 10 gram daun meniran, 15 gram jahe merah, 10 gram sawi tanah dan 10 gram Kapulaga.

Selanjutnya, rebus campuran tersebut dengan 1 liter air dan tunggu hingga tersisa setengahnya. Minum ramuan ini di pagi hari, siang dan sore hari dengan masing-masing 150 ml atau sekitar 3/4 gelas. Lakukan secara rutin, guna mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Daun Sambiloto

Selain daun kumis kucing, daun lain yang bisa mengobati asam urat adalah daun sambiloto. Daun yang memiliki banyak nama lainnya seperti Daun Paitan, Daun Ki Peurat, Daun Bidara dan lainnya ini sangat ampuh untuk mengobati asam urat dengan cepat.

Caranya, ambil daun sambiloto kering 10 gram dengan dicampurkan dengan 10 gram temulawak, buah lada 1 gram dan Komfrey 10 gram. Nah, rebus campuran bahan tersebut dengan 1 liter ait dan tunggu hingga tersisa sekitar 3 gelas lagi. Terakhir, minumlah hasil rebusan tersebut masing-masing 1 gelas per hari untuk mempercepat mengobati asam urat yang diderita.

3. Daun Sidaguri

Daun sidaguri ternyata sangat ampuh untuk mengatasi penyakit asam urat, kerana daun sidaguri mengandung zak kimia seperti senyawa Saponin, Oksalat, Tannin, Asam Amino, Minyak atsiri, steroid dan juga fenol yang ampuh untuk mengobati asam urat.
Caranya, silahkan rebus 30 gram sidaguri baik itu basah maupun kering dengan air sebanyak 3 gelas dan masak hingga kira-kira tersisa 1 1/2 gelas lagi dan minumlah secara rutin 3 kali sehari guna mendapatkan hasil yang optimal.

4. Daun Salam

Daun yang terakhir yang bisa anda gunakan untuk mengobati asam urat secera alami adalah dengan menggunakan daun salam. Caranya sangat mudah, rebuslah 20 lembar daun salam yang masih segar dengan 3 gelas air dan masak hingga tersisa 1 gelas. Dan konsumsi ramuan alami ini 2 kali sehari dengan masing-masing 1/2 gelas.
Simak Juga : Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat
Nah, itulah beberapa cara mengobati asam urat secara alami dan cepat yang bisa anda coba dan mudah-mudahan bisa bermanfaat!
loading...

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment