Thursday, August 18, 2016

Olahraga Untuk Penderita Asam Urat

Olahraga Untuk Penderita Asam Urat, Asam urat atau juga bisa disebut dengan gout merupakan salah satu penyakit yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas pada persendian. Meskipun pada tubuh manusia terdapat banyak sendi, namun yang banyak terserang asam urat ini adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki. Dibandingkan wanita, proa lebih berisiko tinggi terkena penyakit yang satu ini terutama mereka yang usianya diatas 30 tahun. 
Simak Selengkapnya :  Penyebab dan Gejala Penyakit Asam Urat
Orang yang terserang penyakit asam urat biasanya akan merasakan gejala yang sangat cepat, dimana sendi terasa sakit yang berlangsung selama 3-10 hari. Selain merasakan sakit, penderita juga mengalami pembengkakan di sekitar sendi serta warna kulit yang memerah, sehingga penderita asam urat tidak dapat beraktivitas secara leluasa. Beberapa cara yang perlu dilakukan untuk penderita asam urat, salah satunya adalah dengan mengatur pola makan.

Olahraga Untuk Penderita Asam Urat

Selain dengan mengatur pola makan, penderita asam urat juga dianjurkan untuk melakukan olahraga secara rutin guna membuat persendian tulang dalam tubuh menjadi sehat dan tentunya ini akan membantu mempercepat dan menghindarkan penyakit asam urat yang anda derita.

Nah, pada kesempatan kali ini Landongku akan mengulas tentang Olahraga Untuk Penderita Asam Urat yang tentunya ini dianjurkan bagi anda yang ingin membantu mempercepat proses penyembuhan asam urat yang sedang diderita. Jenis olahraga yang dianjurkan bagi penderita asam urat adalah jenis olahraga yang mampu mengatasi kaku pada persendian tempat menumpuknya asam urat

Olahraga Untuk Penderita Asam Urat

Beberikut beberapa olahraga yang bisa anda lakukan untuk membantu mempercepat penyembuhan asam urat anda secara alami dan tentunya ini dianjurkan.

1. Senam ringan

Olahraga untuk penderita asam urat yang pertama adalah dengan melakukan senam ringan. Dimana senam ringan ini meliputi peregangan kaki, tangan, dan bagian tubuh lainnya yang bersifat melenturkkan anggota 
tubuh.

2. Jalan Santai

Selain dengan senam, olahraga ringan yang bisa anda lakukan adalah jalan santai. Selain meregangkan dan menguatkan otot, menguatkan tulang, membakar kalori juga mampu meredakan stres dan membuat tubuh menjadi rileks. Karena jiwa yang bebas stres akan meringankan untuk pemulihan pen yakit asam urat.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah pilihan selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mempercepat proses penyebuhan asam urat. Karena dengan bersepeda akan membuat sendi-sendi bergerak, namun tidak terlalu memberatkan kerja persendian.

4. Renang

Olahraga ringan yang terakhir adalah berenang. Selain dengan bersepeda, berenang juga mampu membuat sendi-sendi bergerak. Sehingga akan membuat sendi-sendi di dalam  tubuh menjadi lentur.
Simak Juga : Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat
Itulah beberapa jenis olahraga untuk penderita asam urat yang bisa anda coba untuk mengatasi kaku pada persendian tempat menumpuknya asam urat.
loading...

Olahraga Untuk Penderita Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment