Sunday, August 21, 2016

Kenali Ciri-ciri Gejala Orang Terkena Penyakit Diabetes

Ciri-ciri dan Gejala Orang Terkena Penyakit Diabetes, Penyakit Diabetes atau gula merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan yang menyerang tubuh manusia juga kerap dialami oleh banyak orang. Beberapa faktor penyebab yang membuat seseorang terkena penyakit diabetes antara lain dari keturunan dan kebiasaan pola hidup sehar-hari yang tidak sehat sehingga penyakit ini timbul dan menyerang tubuh orang tersebut.

Kenali Ciri-ciri Gejala Orang Terkena Penyakit Diabetes

Kebanyakan orang mengabaikan menerapkan gaya hidup sehat sehingga faktor tersebut bisa merugikan kesehatan tubuh. Karena berbagai penyakit bisa muncul jika kita mengabaikan untuk menereapkan gaya hidup sehat terutama makanan yang dikonsumsi, dan salah satu penyakit yang bisa timbul adalah penyakit Diabetes atau Penyakit Gula.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui penyebabnya, Bisa menyimak ulasan tentang Penyebab Penyakit Diabetes disini :
Penyebab Penyakit Diabetes
Dan pada kesempatan kali ini, Landongku akan mengulas tentang Ciri-ciri Gejala Orang Terkena Penyakit Diabetes, guna sebagai pengetahuan bagi anda tentang penyakit diabetes yang sangat berbahaya ini. Sehingga jika anda mengalami Ciri-ciri dan Gejala yang dipaparkan, sebaiknya anda segera memeriksakan kepada dokter guna mendapatkan penanganan khsusus.

Ciri-ciri Gejala Orang Terkena Penyakit Diabetes

Berikut beberapa ciri-ciri gejala yang biasanya timbul dari seseorang yang terkena penyakit diabetes, karena penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja dari mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.
  • Gejala penyakit diabetes yang biasa dialami dan sering diabaikan adalah mudah lelah. Jika seseorang mudah merasa lelah ketika melakukan aktivitas, sebaiknya perlu diwaspadai karena didalam organ tubuh anda sedang mengalami masalah dan disarankan bagi anda untuk memeriksakannya ke dokter.
  • Berat badan yang menurun drastis, tanpa diketahui penyebabnya.
  • Sering merasa kehausan, tanpa diketahui sebabnya. Namun, jika sudah terkena penyakit diabetes hal ini akan sering terjadi karena tubuh kehilangan banyak cairan. Selain itu, seseorang yang terkena penyakit diabetes sering buang air kecil.
  • Warna kulit menjadi gelap, terutama disekitar leher. Gejala ini disebabkan karena insulin yang direspon  oleh tubuh banyak menghasilkan pigmen.
  • Indra penglihatan menjadi melemah, yang disebabkan oleh glukosa dalam darah meningkat sehingga penglihatan sering tidak fokus.
  • Sering mengalami lapar atau polifagia
  • Jika terjadi luka pada tubuh, lama untuk sembuh.
  • Fungsi syaraf menurun.

Simak Juga : Makanan Untuk Penderita Diabetes Yang Baik Dan Buruk
Nah, itulah beberapa Ciri-ciri Gejala Orang Terkena Penyakit Diabetes yang harus anda waspadai, guna membantu untuk mencegah atau mengatasi penyakit diabetes yang membahayakan ini.
loading...

Kenali Ciri-ciri Gejala Orang Terkena Penyakit Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment