Friday, October 7, 2016

Daftar Manfaat Terapi Lintah Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Terapi Lintah Bagi Kesehatan Tubuh - Lintah merupakan hewan yang memiliki lendir dengan bentuk tipis dan kecil ini ternyata sangat berguna dalam dunia kesehatan dan pengobatan.

Hewan yang banyak ditemukan di daerah berair dan hutan ini ternyata menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan oleh hisapannya yang disebut dengan Terapi Lintah. Meskipun terapi ini sudah dilakukan sejak dulu, saat ini juga terapi lintah ini menjadi salah satu metode pengobatan alternatif yang banyak dilakukan di tanah air.

Daftar Manfaat Terapi Lintah Untuk Kesehatan Tubuh
Nah, sebelum mengetahui Manfaat Terapi Lintah Bagi Kesehatan dan Pengobatan, alangkah lebih baik jika anda mengetahui proses yang dilakukan pada terapi lintah dan tentunya ini harus oleh ahlinya.

Proses Terapi Lintah

Lintah yang digunakan dalam terapi biasanya adalah jenis lintah yang sudah mendapatkan perawatan khusus dan sudah biasa dijadikan obat. Ukurannya sendiri terbilang kecil dan jika sudah menghisap darah akan tumbuh besar. Ukuran lintah yang digunakan untuk melakukan terapi bisa mencapai lebih dari 12 cm.
Pada Proses Terapi Lintah hanya akan menghisap darah kotor dalam tubuh, sehingga anda tidak perlu khawatir

Proses yang dilakukan pada saat terapi lintah, antara lain :
  • Pertama, Lintah akan menempel pada bagian kulit pasien di titik tertentu. Para ahli tentunya sudah mengetahui jenis titik untuk mengobati berbagai penyakit tertentu.
  • Setelah Lintah menempel pada kulit, lintah akan mulai menghisap darah setelah menusuk pada bagian kulit tertentu. Saat lintah menusukkan ke bagian kulit dan bisa menghisap darah maka enzim dan senyawa yang dimiliki oleh lintah akan bekerja secara efektif.
  • Setelah lintah bekerja pada terapi ini maka tembakau digunakan untuk melepaskan lintah dari kulit dan terapi pun berakhir.
Dari proses yang sudah dilakukan diatas, maka anda akan mendapatkan beberapa manfaat yang dirasakan dari terapi lintah, dan berikut penjelasannya :

Manfaat Terapi Lintah Bagi Kesehatan Tubuh dan Pengobatan

Mengobati Diabetes

Dari hasil bukti yang telah dikembangkan, terapi lintah bekerja secara efektif untuk mengatasi kematian jaringan. Salah satu kematian jaringan dihadapi oleh seseorang penderita diabetes, sehingga biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan amputasi.

Manfaat terapi lintah untuk diabetes bisa membantu meningkatkan aliran darah pada jaringan tubuh yang sudah tidak berfungsi dengan baik. Maka, dengan terapi lintah sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar dan bagian tubuh penderita diabetes yang bermasalah menjadi pulih kembali.

Mengobati Hipertensi

Selain dapat mengobati diabetes, ternyata terapi lintah juga bermanfaat untuk mengobati hipertensi. Karena lintah memiliki senyawa khusus pada air liurnya yang bisa membantu sistem kerja tekanan darah menjadi normal. Sehingga bagi yang memiliki tekanan darah tinggi, terapi lintah bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengobati penyakit yang sedang anda derita.

Mengobati Penyakit Pembuhul darah dan Kardiovaskular

Penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah dan kardiovaskular seperti serangan jantung, jantung koroner, jantung bengkak dan stroke. Seperti yang diketahui bahwa penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah disebabkan oleh terjadinya penymbatan pada pembuluh darah baik itu terjadi pembekuan darah maupun adanya lemak jenuh dalam tubuh.

Terapi lintah ini mampu menghisap darah dan melepaskan senyawa yang mengandung peptide. Dimana senyawa ini bekerja untuk mengatasi pembekuan darah, sehingga sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar.

Mengobati Penyakit Kulit

Berbagai macam penyakit kulit yang diakibatkan oleh infeksi jamur, virus dan bakteri bisa diobati dengan memanfaatkan terapi lintah. Secara efektif terapi lintah bisa mengatasi beberapa penyakit kulit seperti eksim, herpes dan borok.

Bahkan diluar negeri terapi lintah digunakan untuk memelihara kecantikan dan mempertahankan kekencangan kulit. Hal ini tidak terlepas dari kandungan air liur dari lintah yang memiliki khasiat mempertahankan jumlah kalogen di dalam kulit.

Mengatasi nyeri sendi

Nyeri sendi merupakan hal yang tidak asing lagi dirasakan, apalagi bagi orang tua. Sehingga nyeri sendi ini dapat diatasi dengan menjalani terapi lintah, karena air liur pada lintah mengandung bahan anti inflamasi yang bisa mengatasi rasa sakit pada bagian sendi.

Nah, itulah beberapa Manfaat Terapi Lintah Bagi Kesehatan dan Pengobatan yang bisa kita ambil yang ternyata khasitnya sangat mengejutkan bukan? Selamat mencoba!
loading...

Daftar Manfaat Terapi Lintah Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak