Sunday, March 19, 2017

10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun

Apakah Anda merupakan salah seorang yang masih memasuki usia 20 dan masih ingin memiliki tinggi badan yang ideal? Jangan khawatir, karena ternyata pertumbuhan dalam menambah tinggi badan bisa sampai usia 30 tahun dengan 10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun.

Memiliki postur tubuh yang tinggi adalah dambaan setiap orang, sehingga pada masa muda kebanyakan orang melakukan beberapa aktivitas olahraga yang bisa membuat badan menjadi ideal, salah satunya adalah dengan sering melakukan lompat tali.

Namun, untuk mendapatkan badan yang tinggi dan sehat tentunya perlu adanya bantuan asupan makanan yang stabil seperti mengkonsumsi sayur-sayuran dan makanan yang kaya akan protein. Sehingga olahraga yang dilakukan pun akan semakin membantu anda dalam menambah tinggi badan secara signifikan.

Adapun beberapa olahraga yang bisa anda lakukan untuk menambah Tinggi badan antara lain :
  1. Skipping
    10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun
    Skipping atau yang lebih populer dengan sebutan lompat tali adalah salah satu olahraga yang banyak diminati dan dilakukan oleh orang-orang. Karena selain mudah, olahraga yang satu ini bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan secara efektif.

    Tak sampai situ saja, Skipping juga dapat membakan 450 kalori, mencegah osteoporosis dan dapat meningkatkan konsentrasi dalam 30 menit latihan.
    Caranya pun sangat mudah, tinggal siapkan tali skipping lalu melompat. Dianjurkan untuk melakukan olahraga ini selama 30 menit dan agar mendapat hasil yang maksimal anda dapat melakukan 3x dalam seminggu.
  2. Berenang
    Olahraga selanjutnya adalah olahraga berenang. Sehingga pada jaman sekolahan baik itu dari SD, SMP hingga SMA siswa siswi dianjurkan untuk bisa mengikuti dan melakukan berenang dengan baik dan benar. Karena selain bertujuan membuat para siswa aktif, guru pun ingun membuat siswanya merasakan manfaat berenang secara signifikan.
    Gaya berenang yang dilakukan pun tergantung kemampuan, seperti gaya katak, gaya kupu-kupu, gaya bebas dan masih banyak yang lainnya.

    Selain berenang bertujuan untuk menambah tinggi badan, berenang pun sangat bermanfaat bagi kesehatan paru-paru, mengurangi penyakit asma dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
  3. Basket
    10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun
    Basket merupakan olahraga yang bisa anda lakukan untuk menambah tinggi badan. Hampir sama seperti olahraga Skipping yang bertijuan untuk meregangkan tulang dari kaki dan punggung sehingga sangat cepat dalam menambah tinggi badan, terutama bila pada masa pertumbuhan.

    Nah, bagi anda tunggu apalagi? Untuk mendapatkan tubuh yang tinggi dan ideal, olahraga yang populer di semua kalangan ini bisa anda lakukan secara berkelompok. Bahkan saat ini banyak di sekolahan yang mengadakan ekstrakulikuler olahraga basket.
  4. Vertical Hanging
    10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun
    Mungkin agak asing dengan namanya, tapi anda sering mendapati orang yang melakukan olahraga yang satu ini. Vertikal hanging adalah olahraga yang bergelantungan dimana kedua tangan anda memegang besi tinggi yang dapat menopang berat badan anda. Meskipun terlihat sederhana tetapi olahraga ini sangat bemanfaat untuk meningkatkan tinggi badan, karena dapat memperluas dan memperpanjang kartilago pada tulang belakang.
  5. Pilates Roll Over
    10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun

    Olahraga yang satu ini memang tidak gampang, anda dituntut untuk menjaga keseimbangan badan. Pilates Roll Over sangat berguna untuk memperpanjang tulang pada pagian leher dan meregangkan tulang belakang.

    Cara olahraga ini anda bisa melentangkan badan pada lantai yang menggunakan matras agar kulit tidak sakit jika terjadi gesekan, selanjutnya angkat kaki perlahan keatas hingga melewati kepala. Dianjurkan bagi anda, dalam melakukan olahraga ini perlu perhatian khusus atau kalau perlu ada pelatih.
  6. Angkle Weights
    10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun

    Olahraga selanjutnya adalah Angkle Weights yang bertujuan untuk menambah panjang ukuran kaki, dengan cara meregangkan tulang rawan diantara lutut anda, melakukannya dengan rutin dapat memanjangkan ukuran kaki dan menambah massa tulang rawan anda yang akhirnya dapat membantu menambah tinggi badan.

    Cara olahraga yang satu ini cukup mudah, anda cukup duduk di kursi yang agak tinggi hingga telapak kaki anda tidak menyentuh lantai dan gunakan bibit pada pergelangan kaki. Untuk awal-awal gunakan bobot yang ringan saja dan seiring waktu berikan bobot yang semakin berat.
  7.  Vertical Bends
    10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun
    Olahraga yang bisa menambah tinggi badan selanjutnya adalah Vertical Bends, dengan melakukan olahraga ini akan membuat tulang belakang anda menjadi fleksibel.

    Caranya pun sangat mudah, anda berdiri dengan posisi kaki sedikit direnggangkan, lalu membungkuk hingga telapak tangan menyentuh lantai tanpa menekuk lutut.
  8. Cobra Stretch
    10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun
    Sama seperti namanya Cobra Stretch, olahraga ini dilakukan seperti ular kobra yang bermanfaat untuk meregangkan tulang bagian atas sehingga mempertambah tinggi badan anda secara efektif.

    Caranya, anda membaringkan badan dalam posisi telungkup dilantai dengan menggunakan alas matras, lalu angkat badan bagian atas secara perlahan dengan telapak tangan sebagai tumpuan dilantai lalu tahan selama 15 detik dan kembali ke posisi awal secara perlahan.
  9. Side Bends
    10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun

    Olahraga ini dapat anda lakukan dengan cara menarik tubuh ke bagian samping  dan tahan selama 15 detik dengan posisi kaki tetap tegak dilantai. Olahraga ini dapat meninggikan badan dan melenturkan badan. Serta bagi anda yang memiliki perut buncit olahraga Side Bends ini sangat bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit.
  10. Vertical Strecth
    Bagi anda yang tidak terbiasa atau sangat malas untuk berolahraga, melakukan Vertical Strecth dapat menjadi jalan bagi anda untuk meninggikan badan. Olahraga yang satu ini sangat mudah dan tentunya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

    Caranya, anda berdiri tegak dan angkat tubuh anda dengan jari-jari kaki sambil melentangkan tangan keatas dan tarik tubuh keatas sebisa mungkin dan tahan selama 30 detik.
Nah, itulah 10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun versi Landongku yang bisa anda lakukan dan semoga bermanfaat.
loading...

10 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat Umur 20 Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak