Monday, August 1, 2016

Inilah Jenis Sakit Demam Yang Harus Diwaspadai

Jenis Sakit Demam yang harus diwaspadai - Meskipun saat ini, kasus meninggal yang diakibatkan oleh demam semakin jarang, namun kewaspadaan tentu saja harus diutamakan, karena pada saat dulu, sebelum parasetamol ditemukan, banyak orang yang meninggal diakibatkan oleh demam

Inilah Jenis Sakit Demam Yang Harus Diwaspadai

Demam dapat diketahui cara penyembuhannya dengan cara melakukan identifikasi pada gejala sakit demam yang terjadi. Faktor yang menjadi penyebab terjadinya demam pada umumnya karena seseorang terinfeksi oleh virus tertentu. Bahkan beberapa virus penyebab demam terjadi dapat berbahaya seseorang, seperti virus penyebab demam berdarah dan juga malaria.

Dan pada kesempatan kali ini, Landongku akan menyuguhkan tentang beberapa jenis sakit demam yang harus diwaspadai oleh anda, guna meningkatkan kewaspadaan akan bahaya yang ditimbulkannya.

Jenis Sakit Demam Yang Harus Diwaspadai

1. Demam Viral
Demam Viral merupakan demam yang muncul akibat dari infeksi virus. Jenis demam ini pada umumnya terjadi dalam waktu 9 hari, selain itu, demam jenis ini juga biasanya disertai dengan infeksi yang terjadi pada tenggorokan.

2. Demam Berdarah Dengue
Jenis demam kedua yang berbahaya yakni demam berdarah dongue atau yang sering dikenal dengan DBD. Demam berdarah jenis ini diakibatkan oleh nyamuk yang menggigit. Selain itu, penderita merasakan nyeri pada sekujur tubuhnya. Penderita penyakit DBD biasanya mengalami demam yang cukup tinggi dan menggigil. Jika kondisinya parah, DBD juga memicu terjadinya pendarahan internal.

3. Malaria
Selain penyakit Demam berdarah Dongue atau DBD, demam yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk adalah malaria. Demam yang diakiban oleh nyamuk malaria ini juga harus diwaspadai karena sangat berbahaya bagi tubuh. Ciri khas dari demam yang diakibatkan oleh malaria adalah keadaan penderita menggigil dan juga demam cukup tinggi. Dalam kondisi yang lebih parah demam menjadi lebih berbahaya dan sangat diperlukan penanganan yang cepat dan tepat.

4. Chicken Guinea
Jenis demam ini memiliki gejala yang hampir sama dengan DBD dan Malaria, namun tidak begitu berbahaya seperti DBD dan Malaria. Meskipun begitu penanganan yang tepat tentu saja diperlukan.

5. Meningitis
Penyakit meningitis merupakan radang pada bagian otak yang bisa berpengaruh pada jaringan yang ada pada sistem otak dan juga sistem saraf. Meningitis juga bisa menyebabkan demam dan merusak organ otak. Biasanya penderita mengalami sakit kepala dan juga kejang.

6. Tifus
Penderita tifus juga biasanya mengalami demam yang diakibatkan oleh adanya infeksi yang terjadi didalam perut. Bakteri jenis ini dapat membuat seseorang terkena demam yang tinggi, selain itu ditambah dengan munculnya sakit kepala dan diare yang cukup parah.

7. HIV
Demam yang ringan namun dalam waktu yang terus menerus merupakan salahsatu tanda dari terjadinya infeksi HIV. Keadaan ini bisa diatasi dengan menggunakan Obat tertentu namun di lain waktu gejala bisa muncul kembali. Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter apabila Anda mengalami demam ringan dalam waktu seminggu lebih.

Itulah, beberapa jenis sakit demam yang harus anda waspadai dengan melakukan penanganan dengan cepat dan tepat supaya tidak mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :

Inilah Jenis Sakit Demam Yang Harus Diwaspadai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Landongku