Sunday, August 14, 2016

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara memutihkan gigi secara alami tentunya tidak terlalu sulit. Sejauh ini banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memiliki gigi yang putih dan bersih sesuai keinginan. Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Mereka memiliki struktur yang bervariasi yang memungkinkan mereka untuk melakukan banyak tugas. 

Fungsi utama dari gigi adalah untuk merobek dan mengunyah makanan dan pada beberapa hewan, terutama karnivora, sebagai senjata. Akar dari gigi tertutup oleh gusi. Gigi memiliki struktur pelindung yang disebut email gigi, yang membantu mencegah lubang di gigi. Pulp dalam gigi menciut dan dentin terdeposit di tempatnya.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat, sehingga anda tidak harus mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan tampilan gigi anda menjadi berseri. Namun, untuk mendapatkan gigi yang diinginkan, perlu perawatan yang rutin.

Ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda coba dan buktikan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Meskipun terkesan tradisional, tetapi cara alami memutihkan gigi ini cukup ampuh untuk membuat gigi anda menjadi putih berseri seperti yang anda inginkan.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Berikut adalah beberapa cara alami untuk memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan baha-bahan sederhana yang dapat anda dapatkan di sekitar anda :

1. Stroberi
Cara memutihkan gigi secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan biah stroberi. Buah ini mengandung asam malat, sehingga sangat ampuh untuk mengikis noda pada gigi. Caranya cukup mudah yakni anda dapat menggerus buah stroberi dan tempelkan pada gigi. Diamkan selama 5 menit dan bersihkan gigi dengan air bersih untuk menghilangkan stroberi yang menempel. Selain itu, anda juga melakukan cara yang kedua yakni menghaluskan buah stroberi, kemudian tambahkan setengah sendok baking soda dan sedikit garam. Aduk hingga rata dan anda dapat menggunakannya sebagai pasta gigi.

2. Baking Soda
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan noda. Maka, cara memutihkan gigi selanjutnya pun anda dapat menggunakan baking soda. Namun, anda perlu membatasi penggunaannya, karena baking soda memiliki sifat yang keras dan kuat dan anda juga dianjurkan untuk membatasi pemakaiannya yakni 1-2 kali dalam sebulan. Caranya anda oleskan baking soda ke permukaan gigi dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu, anda dapat menyikat gigi seperti biasa.

3. Cuka Apel
Cara memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka apel. karena Cuka apel memiliki sifat abrasive sehingga sangat efektif untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya, Celupkan sikat gigi yang biasa anda gunakan ke cuka apel. Selanjutnya, gosok gigi anda seperti biasa dan berkumur dengan air bersih. Namun, anda disarankan untuk tidak terlalu lama untuk menggosok gigi dengan cuka apel ini, karena mengandung asam yang kuat yang bisa membuat gigi anda menjadi tidak kuat.

4. Daun Salam
Daun salam ternyata bisa juga digunakan untuk memutihkan gigi secara alami yakni Sediakan 5 lembar daun salam, kemudian jemur hingga kering. Tumbuk hingga halus daun salam yang sudah kering dan campurkan dengan kulit jeruk. Anda dapat menggosokkan bubuk tersebut ke permukaan gigi. Lakukanlah secara rutin, guna mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Kulit Pisang
Cara yang terakhir untuk memutihkan gigi secara alami adalah dengan menggunakan kulit pisang. Caranya, anda dapat mengupas kulit pisang dan ambil kulitnya. Selanjutnya, gosokkan kulit pisang pada gigi selama 5 menit dan setelah mendiamkannya selama 5 menit anda bisa menggosok gigi seperti biasa.

Itulah beberapa Cara memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan gigi putih, indah dan berseri.

Baca Juga : 
loading...

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment