Sunday, June 26, 2016

Diet Oatmeal untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki tubuh yang ideal merupakan idaman bagi semua orang, apalagi untuk kaum hawa. Sebagian besar, mereka melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan postur tubuh yang diinginkan salah satunya dengan melakukan program diet. Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Diet Oatmeal untuk Menurunkan Berat Badan

Oatmeal adalah biji-bijian yang kaya akan vitamin mineral dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari untuk berfungsi dengan baik.

Diet Oatmeal untuk Menurunkan Berat Badan
Oatmeal merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan memiliki kadar lemak yang rendah dan kaya akan serat makanan, oatmeal bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin menjalankan program diet atau menurunkan berat badan yang dapat memberikan perasaan kenyang setelah makan.

Keuntungan lain dari Oatmeal yakni sebagai sumber protein yang baik, karbohidrat kompleks, nutrisi dan zat besi yang tidak hanya membantu untuk mengurangi berat badan tetapi juga berfungsi untuk memerangi masalah kesehatan terutama penyakit kanker.

Selain itu, Oatmeal merupakan sumber karbohidrat, mengandung fitonutren yang juga disebut lignan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung serta rendah glikemik yang menforong kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil dan Oatmeal disarankan untuk penderita diabetes.

Manfaat Oatmeal

Ada beberapa manfaat oatmel bagi kesehatan, jika dikonsumsi secara rutin, antara lain :
  • Metabolisme Sehat
  • Mengurangi risiko penuakit jantung
  • Kadar glukosa darah stabil
  • Kolesteroldarah rendah
  • Mengontrol berat badan
  • Menormalkan tekanan darah

Oatmeal kaya akan serat larutm sehingga dapat membantu untuk menurunkan kolesterol dan membantu menghilangkan berat badan. Bahkan pada tahun 1997, The Food and Drug Administration ( FDA ), menyatakan bahwa mengkonsumsi oatmeal secara rutin tidak hanya mengurangi risiko penyakit jantung, tetapi juga memberikan kontribusi terhadap diet rendah lemak.

Oatmeal menyediakan dosis Vitamin B dalam tubuh secara teratur dan hal ini juga diakui dapat menghilangkan kolesterol jahat dan menjaga tingkat kolesterol baik dalam tubuh. Dan ini menjadi fakta yang membuktikan bahwa oatmeal benar-benar mengurangi risiko diabetes tipe 2 dengan mengendalikan kadar glukosa darah.

Diet Oatmeal untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut ini merupakan rencana diet sehat yang mengandung 5 makanan sehat yang kaya akan protein :

Sarapan
1/2 cangkir oatmeal
1/2 cangkir susu krim
1 sdm kismis
1 apel

Snack pagi
1/2 cangkir blueberry, stroberi, pisang, jeruk dan anggur.

Makan siang
1/2 cangkir oatmeal
1/2 cangkir yogurt rendah lemak
Satu porsi green beans matang

Snack Sore
1/2 cangkir sayuran mentah seperti wortel, batang seledri dan irisan paprika hijau. Hindari melon dan sayuran yangmengandung zat tepung tinggi seperti kentang.

Makan malam
4 ons dada ayam panggang
Salad hijau
1/2 cangkir oatmeal

Nah itulah, ulasan tentang Diet Oatmeal untuk Menurunkan Berat Badan anda tanpa harus takut memiliki resiko dan efek samping karena ini merupakan jenis Diet Sehat yang disarankan.
loading...

Diet Oatmeal untuk Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment