Monday, August 15, 2016

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri, Sakit kepada sebelah kiri atau yang populer disebut migrain, memang sudah tidak asing lagi soalnya sakit kepala sebelah kiri ini sebagian besar orang pasti pernah mengalami. Meskipun dikatakan sebagai penyakit yang umum dan sering dukeluhkan oleh masyarakat, ternyata sakit kepala sebelah kiri ini perlu diwaspadai.

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri

Serangannya yang secara tiba-tiba, sehingga tidak dapat diprediksi sebelumnya, dan dampaknya pun terasa amat nyeri pada kepala anda. Sayangnya kebanyakan orang meremehkan penyakit ini dengan membiarkannya berlalu, dan kebiasaan lainnya menggunakan obat warung yang belum tentu sesuai dengan keadaan sakit yang diderita. Padahal, sakit kepala sebelah kiri ini merupakan jenis sakit kepala yang berkesinambungan dan terasa berdenyut-denyut pada salah satu sisi kepala. Selain itu, sakit ini juga berhubungan dengan tekanan darah, sehingga anda harus mewaspadainya.

Sakit kepala disebelah kiri berbeda dengan sakit kepala biasa yang hanya membutuhkan waktu istirahat beberapa menit lalu akan menghilang. Sakit kepala sebelah kiri ini tidak dapat diatasi hanya dengan menggunakan obat warung biasa serta membutuhkan waktu untuk istirahat yang cukup lama. Oleh karena itu, perlu pengetahuan tentang penyebab dan cara mengurangi sakit kepala sebelah kiri semenjak dini.

Beberapa makanan yang menjadi penyebab sakit kepala sebelah kiri

Perhatikan makanan yang anda konsumsi jika anda sering mengalami sakit kepala sebelah kiri, karena bisa jadi makanan yang anda konsumsi menjadi salah satu penyebab sakit kepala sebelah kiri. Beberapa makanan dan minuman yang bisa menjadi penyebab sakit kepala sebelah kiri atau migrain antara lain:
  1. Keju
  2. Cokelat
  3. Makanan yang diasinkan, diasinkan dan difermentasikan
  4. Kacang-kacangan
  5. Alkohol
  6. Mengkonsumsi kafein yang berlebihan 

Nah, beberapa makanan dan minuman tersebut bisa menjadi salah satu penyebab anda sakit kepala sebelah kiri yang sebaiknya anda hindari.

Selain itu, menstruasi pada wanita juga bisa memberikan ketegangan pada kepala. Sehingga menstruasi juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya sakit kepala sebelah kiri. Dan setelah diteliti, ternyata kebanyakan yang mengalami sakit kepala sebelah kiri ini adalah kaum perempuan dan ini diakibatkan dari siklus kewanitaannya. Maka, bagi wanita sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen atau vitamin, guna menghindari rasa sakit yang lebih parah pada saat beberapa hati menjelang menstruasi.

Itulah beberapa penyebab sakit kepala sebelah kiri yang perlu anda ketahui guna menghindari hal-hal yang lebih buruk terjadi pada kesehatan tubuh anda.

Baca Juga : 
loading...

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment