Friday, July 29, 2016

Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami

Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam merupakan salah satu hal yang setiap orang tanyakan. Mengapa demikian? Hal tersebut terjadi karena memiliki rambut kering dan kusam membuat seseorang menjadi tidak nyaman dengan kondisi rambutnya dan juga sulit untuk diatur.

Siapa yang tidak menginginkan memiliki rambut yang indah dan sehat. Setiap orang pasti menginginkannya, baik itu pria maupun wanita. Tak hanya itu, setiap orang juga ingin kulit kepala yang lembab dan segar. Karena, rambut yang sehat dapat membuat penampilan seseorang menjadi semakin menarik dan percaya diri. 
Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami
Maka, jangan heran jika kebanyakan orang melakukan seribu macam cara untuk mendapatkan rambut yang indah. Seperti halnya orang yang memiliki banyak uang, pastinya tidak perlu bingung untuk merawat rambut. Karena mereka tinggal mendatangi salon kecantikan untuk merawat rambutnya.

Namun, pada kesempatan kali ini sahabat, Landongku akan mengulas tentang cara Merawat rambut kering dan kusam secara alami dengan menggunakan bahan-bahan sederhana dan tentunya tidak perlu mengeluarkan budget yang besar.

Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami

Brikut beberapa Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami dengan menggunakan bahan-bahan alami.

1. Masker Alpukat dan Madu
Cara yang pertama untuk merawat rambut kering dan kusam adalah dengan menggunakan alpukat dan madu. Kandungan vitamin E pada alpukat dapat menjaga kulit kepala agar lebih sehat. Sedangkan madu dapat membuat rambut lebih lembab. Caranya, haluskan buah alpkuat yang sudah matang dan tambahkan dengan 3 sendok makan madu murni. Aduk hingga campuran tersebut merata kemudian oleskan pada rambut, diamkan selama 30 menit setelah itu Anda bisa membilasnya sampai bersih.

2. Masker Lidah Buaya
Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Sama halnya seperti Alpukat dan Madu, lidah buaya juga memiliki khasiat . Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sangat kaya akan manfaat. Tak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh saja, kandungan vitamin dan nutrisi yang ada dalam tanaman ini juga sangat baik dalam menjaga rambut kepala. Cara memanfaatkannya tidak sulit, ambil beberapa batang lidah buaya lalu belah menjadi dua bagian. Ambil gelnya lalu oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. Gel lidah buaya sudah terbukti ampuh untuk memperbaiki rambut agar lebih sehat dan bercahaya.

3. Masker Minyak Zaitun dan Madu
Cara merawat rambut kering dan kusam selanjutnya yakni dengan menggunakan  minyak zaitun dan madu. Kandungan minyak alami pada minyak zaitun dapat mengatasi rambut kering. Caranya hangatkan minyak zaitun kemudian tambahkan dengan sedikit madu. Lalu balurkan pada rambut sampai merata. Bungkus rambut dengan menggunakan shower cap dan diamkan semalaman. Keesokan harinya Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin untuk memiliki rambut yang sehat dan berkilau.

4. Hentikan Sementara Kebiasaan Menata Rambut
Bagi Anda yang sering melakukan perawatan rambut, sebaiknya Anda menghindari penataan rambut yang berlebihan. Seperti penggunaan hairdryer, alat catok rambut, pengeriting rambut serta hindari pewarnaan rambut. Tak hanya itu saja, agar rambut kembali normal hindari sementara kebiasaan menata rambut di salon. Jika Anda memiliki aktivitas di luar ruangan, sebaiknya gunakanlah pelindung kepala agar rambut tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Seperti yang Anda ketahui terpapar sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan rambut kering dan tidak teratur.

5. Gunakan Minyak Kemiri
Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Sama seperti minyak zaitun, minyak kemiri juga memiliki khasiat untuk melembabkan rambut. Tak perlu repot-repot untuk membuat minyak kemiri sendiri, karena Anda bisa membelinya di toko terdekat. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Hangatkan minyak kemiri lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Diamkan semalaman lalu bilas sampai bersih.

Itulah, beberapa Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami dan berar dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional dengan bantuan merubah kebiasaan yang dianjurkan.

Baca Juga : 

loading...

Cara Merawat Rambut Kering dan Kusam Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment