Saturday, July 30, 2016

Inilah Cara Menambah Nafsu Makan

Inilah Cara Menambah Nafsu Makan - Di dalam dunia kesehatan, kehilangan nafsu makan merupakan masalah yang sangat mengkhawatirkan, karena akan mengganggu kesehatan tubuh seseorang.  Beberapa penyabab yang dapat menimbulkan kurang atau tidak nafsu makan salah satunya adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan yang berlebihan.

Inilah Cara Menambah Nafsu Makan
Penyakit kurangnya nafsu makan ini bisa terjadi kepada siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Mulai dari balita, anak-anak usaia 1-5 tahun, orang dewasa termasuk ibu hamil, bahkan orang yang sudah lanjut usia.
Nah, pada kesempatan kali ini Landongku akan memberikan tips tentang cara menambah nafsu makan dengan cepat dan alami dengan menggunakan cara yang sederhana dan mudah.

Salah satu cara paling mudah cara untuk menambah nafsu makan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, karena kebanyakan orang mengalami banyak kesibukan sehingga membuat jadwal makan menjadi telat bahkan mood untuk makan pun hilang.

Inilah Cara Menambah Nafsu Makan

Berikut beberapa cara menambah nafsu makan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan sederhana.

1. Jahe
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan bahan herbal yakni Jahe. Jahe merupakan salah satu bahan untuk menambah nafsu makan. Selain itu, jahe juga terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai macam gangguan pencernaan.

Agen aktif zingerone yang terkandung dalam jahe mampu menjadi obat ampuh untuk berbagai macam penyakit. Maka, anda bisa mengkonsumsi jahe dalam keadaan mentah atau dimasukkan ke dalam kari. Anda juga bisa membuat membuat jahe dengan diolah menjadi jamu. Caranya dengan menguliti jahe hingga bersih dan menumbuknya hingga hancur dan bubuk.

2. Mengkonsumsi air putih dengan cukup
Mengkonsumsi air putih sebanyak 6 - 8 gelas setiap hari sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, mengkonsumsi air putih satu jam sebelum dan sesudah makan juga mampu melarutkan semua sisa sisa makanan di perut. Sehingga keadaan perut akan menjadi bersih dan nafsu makan pun akan meningkat.

3. Buah Anggur
Cara ketiga untuk menambah nafsu makan adalah dengan menggunakan buah anggur. Di dalam buah anggur terkandung zat asam yang dapat membantu tubuh untuk memproses pencernaan, sehingga buah anggur adalah salah satu buah yang bisa merangsang rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan. Selain itu, Anggur juga dipercaya dapat mengontrol berat badan dan anda bisa mengkonsumsi buah anggur ini diantara waktu makan.

4. Kayu Manis
Kayu manis atau Cinnamin dipercata mampu merangsang rasa lapar pada tubuh. Selain itu, setelah diteliti ternyata kayu manis juga dapat menurunkan kadar gula darah. Zat aktif yang terdapat pada kayu manis memiliki sifat hydroxychalcone yang dapat meningkatkan produksi insulin sehingga kadar gula darah menjadi normal.

Baca : Inilah Kadar Gula Darah Normal Menurut WHO

6. Menghindari Makan Sendiri

Ketika Anda makan sendirian, nafsu makan Anda hanya pada keinginan untuk mengenyangkan perut. Berbeda halnya dengan makan bersama, entah itu dengan keluarga maupun kerabat. Akan ada hal lain yang Anda pertaruhkan untuk makan. Akan ada pula ketertarikan untuk menghabiskan makanan, bahkan jika Anda sudah kenyang.

8. Periksa Ke Dokter
Cara menambah nafsu makan yang terakhir adalah dengan memeriksakan kepada dokter. Nantinya dokter akan meneliti penyebab dari kurangnya nafsu makan anda. Selain itu, dokter juga biasanya akan memberikan resep obat seperti asupan zinc yang diteliti dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan produksi testosteron dan meningkatkan nafsu makan.

Nah, itulah beberapa cara menambah nafsu makan anda secara alami dengan menggunakan bahan bahan alami dan sehat.
loading...

Inilah Cara Menambah Nafsu Makan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment