Sunday, July 24, 2016

Cara Mencegah Penyakit Liver Secara Alami

Cara Mencegah Penyakit Liver Secara Alami, Liver atau hati merupakan salah satu organ yang ada dalam tubuh manusia. Letaknya dibawah tulang rusuk, namun sedikit rendah di sisi kanan. FUngsi utama dari hati ini adalah sebagai pembantu tubuh untuk membersihkan darah. Selain itu, liver juga berfungsi untuk menyingkirkan bahan-bahan kimua berbahaya dari dalam tubuh. Hati bekerjasama dengan cairan empedu dalam memecahkan lemak dari makanan yang kita konsumsi.

Sangat banyak lagi fungsi dari liver atau hati untuk tubuh manusia, seperti dapat menyimpan gula yang berbentuk glukosa, distributor lemak ke seluruh jarungan yang ada pada tubuh dengan fokus utamanya untuk memberikan energi dan memproduksi protein penting.

Protein disini nantinya akan memiliki tugas yang lebih kompleks, seperti untuk memproses pembekuan darah, transportasi cairan dan lain sebagainya.

Cara Mencegah Penyakit Liver Secara Alami

Maka dari itu, sangatlah penting hati atau liver yang terdapad dalam tubuh kita dan sudah sepantasnya untuk selalu menjaga dan merawat kesehatan dari hati ini. Karena ada beberapa jenis penyakit yang bisa menyerang hati diantaranya yang paling umum adalah hepatitis, sirosis dan infeksi. Penyakit-penyakit tersebut bisa menyerang kapan saja dalam keadaan yang tidak kita duga sebelumnya.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini Landongku akan mengulas tentang Cara mencegah Penyakit Liver secara alami, yaitu :

1. Bawang putih
Cara mencegah penyakit liver yang pertama adalah dengan Bawang Putih. Bawang putih merupaka rempah dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia dan salah satu kemampuannya adalah untuk meningkatkan enzim di dalam hati yang nantinya berguna untuk membantu tubuh mengeluarkan racun.
Selain itu, bawang putih juga mengandung senyawa selenium dan allicin yang mampu membantu membersihkan hati.

2. Jeruk Bali
Siapa sangka jeruk bali bisa mencegah penyakit liver? Ternyata jeruk bali memiliki kadar antioksidan dan vitamin C yang tinggi, sehingga jeruk bali sangat cocok digunakan untuk mencegah penyakit liver secara alami. Setelah diteliti, dua kandungan yang terdapat dalam jeruk bali tersebut mampu membersihkan hati secara alami. 

Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah, yakni hanya dengan mengkonsumsi segelas air jeruk bali dan tubuh akan meningkatkann jumlah produksi enzim detoksifikasi, sehingga proses flush atau pengeluaran racun serta karsinogen akan semakin meningkat.

3. Wortel
Cara Mencegah Penyakit Liver selanjutnya menggunakan sayuran yakni Wortel. Wortel mengandung senyawa beta karoten serta flavonoid yang mampu membantu tubuh untuk menrangsang serta meningkatkan fungsi liver secara keseluruhan.

5. Teh Hijau
Anda pasti tidak asing lagi dengan yang satu ini, Selain teh hijau sangat baik untuk Diet, ternyata teh hijau juga berfungsi untuk mencegah penyakit liver secara alami. Kandungan antioksidan pada tanaman ini yang diberi nama catechin memiliki fungsi yang baik untuk membantu kinerja liver atau hati.

6. Sayuran Hijau
Mengkonsumsi sayuran hijau sangat baik untuk mencegah bebrbagai penyakit, yang salah satunya adalah untuk Mencegah penyakit liver. Anda bisa mengolahnya menjadi jus, mengkonsumsinya dalam keadaan masih mentah ataupun dimasak terlebih dahulu. Kandungan klorofil yang sangat tinggi pada sayuran mampu menghisap racun didalam alirah darah. Selain itu, sayuran hijau juga mampu menetralisit logam berat, pestisida setra bahan kimia berbahaya lainnya, sehingga fungsi hati akan semakin kuat dan kinerjanya pun akan maksimal.

Itulah, beberapa cara mencegah penyakit liver secara alami yang bisa anda laukan dirumah dan membuat liver atau hati anda tetap sehat dan terjaga dengan baik.

Baca Juga : 
loading...

Cara Mencegah Penyakit Liver Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment