Tuesday, June 28, 2016

Makanan Untuk Penyakit Jantung Koroner dan Bengkak

Makanan Untuk Penyakit Jantung Koroner dan Bengkak - Bagi penderita penyakit jantung, perlu adanya ketelitian dalam memilih makanan. Karena tidak semua makanan itu sehat dan makanan yang sehatpun belum tentu baik dikonsumi oleh penderita penyakit jantung koroner dan jantung bengkak.

Dan pada kesempatan kali ini, Landongku akan berbagi tentang jenis Makanan Untuk Penyakit Jantung Koroner dan Bengkak yang tentunya dapat menurunkan resiko penyakit jantung.
Makanan Untuk Penyakit Jantung Koroner dan Bengkak
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya, pasalnya penyakit tersebit dapat menyebabkan seseorang meninggal secara mendadak. Dan tidak ada salahnya jika anda waspada pada penyakit yang satu ini.

Bagi anda yang menderita penyakit jantung, baik itu jantung koroner, jantung bengkak, jantung lemah, dan penyakit jantung yang lainnya, Disarankan untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung kolesterol karena dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan komplikasi.

Makanan Untuk Penyakit Jantung Koroner

Beberapa jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung koroner. Makanan untuk penyakit jantung koroner yang direkomendasikan adalah makanan yang mengandung asam folat seperti brokoli, jeruk, kacang merah dan bayam. Selain itu, makanan yang dikonsumsi harus mengandung Vitamin B6 dan juga Vitamin E seperti pisang, daging ayam tanpa lemak, alpukat, gandum, beras merah, dan minyak sayur.

Sayuran hijau lain seperti wortel dan tomat juga dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan beta karoten yang tinggi, lycopene dan kaya akan serat. Sehingga makanan tersebut dapa mengurangi kadar kolesterol dan juga dapat mengurangi resiko penyakit Jantung.

Selain itu, makanan yang mengandung flavonoid juga direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit Jantung koroner. Kandungan flavonoid ini dapat anda dapatkan dari buah anggur, apel, bawang merah dan teh. Dan juga disarankan untuk sering mengkonsumsi ikan tuna, sarden, makarel atau lemusu, karena makanan tersebut mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Makanan Untuk Penyakit Jantung Bengkak

Selain makanan untuk penyakit jantung koroner, bagi anda yang menderita jantung bengkak juga perlu memperhatikan asupan makanannya. Menu atau makanan yang dikonsumsi hampir sama dengan makanan untuk penyakit jantung koroner. Namun yang sangat disarankan makanan untuk penyakit jantung bengkak antara lain tomat matang, bawang putih, dan juga kacang-kacangan.

Anda dapat menggunakan tomat sebagai jus dan mengkonsumsinya secara rutin 2 gelas setiap harinya, kelebihan dari tomat ini adalah antioksidan dalam tubuh sehingga racun dalam tubuh dapat dikeluarkan.

Mengkonsumsi 2 siung bawang putih secara rutin setiap hari, juga dipercaya dapat menjaga sekaligus meningkatkan kesehatan fungsi organ jantung secara keseluruhan.

Dan dengan mengkonsumsi kacang-kacangan seperti almond atau kacang tanah, dapat menjadi pelengkap sekaligus dapat berfungsi sebagai alat untuk meminimalisir pembesaran pada otot jantung. Kacang-kacangan juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, bagi penderita penyakit jantung bengkak dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi jenis makanan seperti seafood daging berlemak seperti kambing, jeroan, bebek, dan juga makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi. Sehingga disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi Makanan Untuk Penyakit Jantung yang dianjurkan, guna membantu mempercepat proses penyembukan dan mengurangi resiko tinggi untuk terjadi komplikasi pada penyakit lain.
loading...

Makanan Untuk Penyakit Jantung Koroner dan Bengkak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment