Tuesday, July 26, 2016

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Cara menghilangkan bau ketiak secara alami adalah pokok pembahasan pada pertemuan kali ini dan cara ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan produk yang beredar di pasaran. Kebanyakan orang yang menggunakan parfum untuk menghilangkan bau badan, meski cara tersebut terbilang berhasil namun hanya bersifat sementara.

Semua orang pasti pernah mengalami masalah bau ketiak, terutama orang-orang yang selalu berkeringat. Perlu diketahui bahwa bau ketiak dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari faktor genetik atau keturunan, munculnya keringat, mengkonsumsi makanan tertentu dan lain sebagainya. Pada kondisi bau ketiak ini membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri, terlebih lagi jika anda sering berada diantara banyak orang.
Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami
Berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkan bau ketiak, salah satunya yakni menggunakan deadoran atau parfum. Namun, anda perlu memperhatikan bahan yang digunakan apakah cocok untuk kulit ketiak anda atau tidak. Karena jika salah pilih bisa menimbulkan kulit ketiak menjadi iritasi. Selain itu, kebanyakan orang juga mengeluh jika deadoran dapat meninggalkan noda pada pakaian.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Salah satu penyebab dari bau ketiak adalah keringat yang berlebiham, jika anda tidak langsung membersihkan akan menjadi biang keringat. Dan, berikut beberapa cara untuk menghilangkan bau ketiak secara alami dan sederhana :

1. Daun sirih
Cara yang pertama untuk menghilangkan bau ketiak secara alami adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih memang sudah dikenal sejak lama mampu mengatasi berbagai masalah pada tubuh. Salah satunya adalah mengatasi bau badan seseorang. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda cuci bersih beberapa lembar daun sirih kemudian Anda rebus menggunakan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih kemudian diamkan hingga airnya menguap dan tersisa kurang lebih 1 gelas saja. Anda dapat meminum air rebusan daun sirih tersebut secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal. 

2. Jeruk Nipis
Buah ini memiliki kandungan yang mampu membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau badan dan ketiak. Caranya adalah dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian gosokkan pada bagian ketiak Anda. Kemudian diamkan hingga kering dan bilas menggunakan air bersih. Anda sebenarnya dapat memanfaatkan air dari jeruk nipis tersebut. Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes air jeruk dengan daun sirih. Oleskan pada bagian ketiak dan bilas jika sudah melakukannya.

3. Air bunga mawar
Cara yang ketiga untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan menggunakan air bunga mawar. Bunga mawar selain memiliki aroma yang harum juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya adalah dengan merendam bunga mawar dengan air kemudian peras. Oleskan bunga mawar tersebut pada ketiak atau bagian tubuh lainnya yang menimbulkan bau. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

4. Cuka
Siapa sangka bahwa cuka bisa menghilangkan bau ketiak? Cuka mengandung sifat antibakteri yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri di tubuh, terutama bagian ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak, Anda dapat menggunakan cuka yang dicampur sedikit air kemudian dioleskan di bagian bawah lengan. Anda dapat melakukannya sebelum tidur kemudian bersihkan ketiak Anda dari cuka saat Anda bangun tidur.

5. Bubur Tomat
Selain sebagai bahan makanan, tomat juga dipercaya mampu menghilangkan bau di ketiak Anda. Caranya adalah siapkan 1-2 buah  tomat kemudian blender hingga menjadi bubur. Terapkan tomat yang sudah halus tersebut pada ketiak Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Gunakan cara ini secara rutin 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Lobak
Bahan yang terakhir untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan menggunakan lobak. Anda dapat menemukan bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak ini dengan mudah, biasanya banyak dijumpai di pasar pasar tradisional. Anda dapat membuat lobak menjadi jus. Setelah itu isikan ke botol kecil bekas parfum Anda. Jadi Anda dapat menggunakan lobak sebagai parfum alami untuk mengatasi bau ketiak Anda.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang mudah didapat disekitar kita.

Baca Juga :  
loading...

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment