Thursday, September 1, 2016

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering pada Pria

Cara mengatasi kulit wajah kering pada pria perlu melakukan proses yang cukup rumit dan kerja keras. Karena kulit pria berbeda dengan kulit wanita. Dimana pada pria membutuhkan perhatian khusus dalam merawat kulit kering. Namun anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini Landongku akan mengulas tentang cara mengatasi kulit wajah kering pada pria secara alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal.

Jenis kulit kering hampir sama pada umumnya seperti kulit berminyak yang memiliki ciri wajah tampak kusam. Pada pria yang memperhatikan penampilannya adalah masalah besar yang harus diatasi sejak dini. Kerena selain dapat membuat seseorang kurang percaya diri, kulit kering juga dapat mengakibatkan masalah lain seperti gatal dan iritasi. Salah satu yang bisa memicu kulit wajah menjadi kering adalah kurangnya perawatan. Selain itu, sering gonta-ganti sabun wajah juga dapat menyebabkan masalah kulit kering ini.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering pada Pria

Cara mengatasi kulit wajah kering pada pria sebenarnya hampir sama seperti merawat kulit kering pada wanita. Yakni dengan menggunakan produk perawatan ataupun dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dan berikut beberapa cara mengatasi kulit wajah kering pada pria yang bisa anda coba.

Cara mengatasi kulit wajah kering pada pria

  • Jangan mandi terlalu lama

Untuk mengatasi kulit wajah kering yang pertama adalah jangan mandi terlalu lama. Memang, mandi sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap segar dan terhindar dari bau badan. Namun, jika mandi dilakukan secara berlebihan dan terlalu lama justru merupakan faktor yang menyebabkan kulit kering. Hal ini dikarenakan ketika Anda mandi, sabun atau minyak alami yang digunakan pada kulit akan terkikis. Sehingga kulit akan semakin kering dan bersisik. Maka, untuk menghindari hal tersebut anda perlu mengatur jadwal mandi anda sekitar 10 hingga 15 menit dalam sekali mandi.
  • Gunakan pelembab wajah

Sama seperti namanya, pelembap wajah bisa anda gunakan untuk mengatasi kulit kering, karena sangat berfungsi untuk membuat kulit lebih lembab dan tidak kering. Dalam memilih pelembab wajah, ada baiknya pilihlah pelembab wajah yang mengandung minyak karena kulit akan lebih menutrisi dan tidak kering.
  • Gunakan pembersih wajah
Hindari menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah, karena akan menghilangkan minyak alami pada kulit wajah. Disarankan untuk memilih pembersih wajah yang lembut, karena pembersih wajah yang lembut dan bebas scrub dapat mencegah kulit dari iritasi dan masalah kulit lainnya.
  • Gunakan Tabir Surya

Tabir surya adalah pilihan yang tepat jika anda ingin melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Gunakan tabur surya dengan SPF 30 untuk mencegah kerusakan pada kulit karena sinar matahari. Penggunaan tabi surya secara rutin dan teratur akan mencegah kulit yang kering, keriput, kusam dan kasar.

Cara mengatasi kulit wajah kering pada pria secara alami

Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan menggunakan bahan alami yang bisa anda coba, antara lain :

1. Masker pisang dan Minyak zaitun

Cara pertama untuk mengatasi kulit wajah kering secara alami adalah dengan menggunakan masker pisang dan minyak zaitun. Caranya cukup mudah, siapkan buah pisang yang sudah matang dan sedikit minyak zaitun. Kemudian haluskan pisang dan tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk secara merata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih. Untuk membuat kulit wajah menjadi lembab dan sehat, anda bisa melakukannya seminggu sekali.

2. Masker Tomat dan Lemon

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan tomat dan lemon. Kandungan Vitamin C dan antioksudan pada tomat dan lemon dipercaya dapat membuat wajah terhindar dari radikal bebas dan membuat wajah menjadi labih cerah. Caranya, haluskan buah tomat dan tambahkan perasan air jeruk lemon. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan selanjutnya bilas dengan air hingga bersih.

3. Masker Minyak Zaitun, Telur dan Lemon

Cara terakhir untuk mengatasi kulit wajah kering pada pria adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun, telur dan lemon. Selain bisa mengatasi kulit kering, ketiga campuran ini juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin C dalam lemon dapat membantu meregenerasi sel kulit mati. Caranya cukup mudah, campurkan minyak zaitu dengan putih telur dan sedikit perasan buah lemon. Campurkan ketiga bahan alami tersebut dan oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.
Simak Juga : Inilah Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
Nah, itulah beberapa cara mengatasi kulit wajah kering pada pria yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.
loading...

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering pada Pria Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment