Wednesday, August 31, 2016

Manfaat Daun Sukun Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sukun Untuk Kesehatan Tubuh, Sukun memang memiliki rasa yang sangat nikmat apalagi buahnya. Buah sukun bisa dijadikan pengganti nasi yang banyak dimanfaatkan orang yang sedang diet atau seseorang yang terkena penyakit tertentu. Namun, selain memiliki buah yang nikmat sukun juga memiliki daun yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Sukun Untuk Kesehatan Tubuh

Daun sukun mengandung asam amino essensial yang dapat diproduksi oleh tubuh, seperti slysine, trytophan, valin dan mineral penting seperti seperti riboflavin, zat tannin serta hidrosianat. Nah, pada kesempatan kali ini Landongku akan mengulas beberapa manfaat daun sukun untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Daun Sukun Untuk Kesehatan Tubuh

1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat daun sukun yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Daun sukun yang berwarna kuning mengandung zat baki quercetin dan zan phenol. Kedua zat tersebit sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah sehingga tekanan darah yang mengalir baik itu ke jantung maupun ke seluruh tubuh dapat berjalan dengan lancar. Cara menggunakannya, ambil daun sukun yang masih segar dan cuci hingga bersih kemudian keringkan. Selanjutnya anda bisa merebusnya dengan 5 gelas air dan tunggu hingga mendidih. Terakhir, minum secara teratur guna menjaga kesehatan pada organ jantung.
Simak Juga : Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
2. Menurunkan kadar gula darah

Dari hasil penelitian, ternyata daun sukun mengandung senyawa flavonoid. Dimana senyawa tersebut bersifat anti diabetes yang kuat sehingga daun sukun berperan untuk menurunkan kadar gula darah.

3. Mengobati Asam Urat

Selanjutnya, daun sukun juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi asam urat. Asam urat diakibatkan karena adanya peradangan kristal asam urat pada persendian. Jika tidak segera diatasi asam urat dapat menyebabkan nyeri, sehingga bagi anda yang ingin mengatasi asam urat dapat memanfaatkan daun sukun sebagai obat alternatifnya. Caranya cukup mudah, jemur daun sukun hingga kering lalu rebus dengan 5 liter air dan tunggu hingga mendidih dan airnya tersisi separuh. Saringlah air rebusan tersebut dan minum secara teratur selama satu bulan penuh.

4. Mencegah Kanker

Khasiat daun sukun untuk kesehatan yang terakhir adalah sebagai pencegah penyakit kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang harus diwaspadai. Cara menggunakan daun sukun untuk mencegah penyakit kanker sangat mudah, yakni ambil selembar daun sukun yang sudah tua yang baru diambil dari pohonnya. Kemudian cuci hingga bersih dan kemur hingga kering. Setelah itu, rebus dengan menggunakan air sebanyak 5 liter dan tunggu hingga mendidih dan airnya tinggal setengah. Tambahkan 5 gelas air lagi dan saring. Terakhit minumlah ramuan daun sukun tersebut secara teratur.

Nah, itulah beberapa manfaat daun sukun untuk kesehatan tubuh manusia yang bisa anda coba khasitnya.
loading...

Manfaat Daun Sukun Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment