Sunday, September 18, 2016

Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda Secara Alami?

Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda Alami? - Memang, banyak yang dilakukan untuk mengatasi keputihan saat hamil muda terutama menghidari bakteri yang dapat mengganggu janin. Bagaimana tidak, masalah keputihan ini dapat membuat wanita kurang percaya diri karena terjadi pada organ intim wanita, yakni vagina.

Bisa dikatakan bahwa semua perempuan yang sudah memasuki masa subur pasti mengalami keputihan terutama ibu hamil, karena masalah keputihan ini kebanyakan dialami oleh ibu hamil. Hal ini disebabkan oleh kondisi psikologis ibu hamil akibat perubahan hormon yang terjadi saat hamil, terutama diawal kehamilan dimana mereka masih belum mampu mengontrol emosinya. Oleh sebab itulah, keputihan biasanya mulai muncul di awal kehamilan atau pada trimester pertama.

Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda Secara Alami?
Namun, keputihan juga bisa terus berlangsung hingga trimester akhir. Hal ini masih terkait dengan kondisi psikologis mereka yang sering ups and downs selama kehamilan, seperti sering stres, atau terlalu lelah, atau akibat peningkatan produksi cairan vagina dan penurunan keasaman vagina selama kehamilan yang akhirnya memicu keputihan.

Adapun yang menjadi penyebab seseorang mengalami keputihan adalah karena infeksi, bakteri, virus, jamur dan parasit yang disebut sebagai keputihan patologis. Dimana biasanya penderita akan mengalami gatal pada vagina, baik itu diluar maupun didalam.

Keputihan merupakan hal yang wajar terjadi pada setiap wanita, namun dengan jumlah yang sedikit. Karena jika cairan yang keluar dalam jumlah banyak dan berwarna perlu anda waspadai karena termasuk keputihan abnormal, sehingga anda disarankan untuk mengkonsultasikannya kepada dokter.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Nah, berikut beberapa Cara mengatasi keputihan secara alami khususnya bagi ibu yang sedang hamil muda yang bisa anda lakukan terutama ibu hamil :

1. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan organ intim dengan membersihkannya setiap selesai buang air kecil atau buang air besar. Meskipun terdengar sepele, namun hal ini bisa menjadi salah satu penyebab keputihan.

2. Pastikan anda menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan kain katun yang mudah menyerap keringat.

3. Hindari mandi dengan berendam menggunakan air panas, karena jamur yang menyebabkan keputihan lebih mudah tumbuh pada suhu yang hangat.

4. Hindari pemakaian pantyliner, karena bahan kapas yang satu ini bisa menyebabkan bakteri berkembangbiak dengan cepat.

5. Cara selanjutnya adalah dengan menghindari penggunaan sabun mandi yang mengandung soda atau mengurangi sabun pembersih vagina yang bersifat antiseptik serta hindari menggunakan air yang sudah tertampung dalam bak.

6. Memperbanyak konsumsi bawang putih, karena bawang putih dikenal mengandung anti bakteri dan antivirus. Sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan membantu menghilangkan keputihan dengan cepat.

7. Cara mengatasi keputihan secara alami adalah dengan menggunakan daun sirih. Kandungan didalam daun sirih, dipercaya dapat mengobati penyakit terutama membersihkan organ kewanitaan.

8. Menghindari stres, karena jika seseorang mengalami stres hormon di dalam tubuh akan meningkat dan bisa menyebabkan cairan vagina keluar.

Nah, itulah Cara mengatasi keputihan saat hamil muda secara alami yang mudah-mudahan bisa membantu anda dalam mengatasi keputihan.

Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil Muda Secara Alami? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Landongku

0 komentar:

Post a Comment