Monday, September 26, 2016

Daftar Makanan Sehat Untuk Kecerdasan Otak Anak

Daftar Makanan Sehat Untuk Kecerdasan Otak Anak - Apakah anda pernah berfikir bahwa seseorang bisa saja menjadi cerdas oleh makanan? Ya, memang makanan yang kita konsumsi ternyanta bisa membantu untuk kecardasan otak yang tentunya ini kita terapkan pada anak-anak. Sehingga dikala besarnya mereka memiliki kecerdasan yang baik.

Memang, pada umumnya seseorang dipengaruhi oleh faktor keturunan, namun tidak menutup kemungkinan dalam merubah kecerdasan seseorang dari luar, seperti contoh menerapkan pola hidup sehat, aktivitas fisik yang baik dan faktor lingkungan serta asupan makanan.

Sehingga, guna mendukung kecerdasan anaknya, para orang tua bisa membantu dengan memberikan makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi terbaik untuk merangsang kecerdasan mereka.

Daftar Makanan Sehat Untuk Kecerdasan Otak Anak

Nah, pada kesempatan kali ini, Landongku akan mengulas tentang Daftar Makanan Sehat Untuk Kecerdasan Otak Anak yang bisa anda berikan buat anak untuk merangsang kecerdasan otaknya.

Daftar Makanan Sehat Untuk Kecerdasan Otak Anak

1. Ikan

Makanan yang bisa menjadi pilihan orang tua untuk memberikan asupan nutrisi kepada anaknya adalah ikan. Selain memiliki rasa yang lezat, ikan juga memiliki mafaat yang sangat baik untuk kesehatan serta dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak anak.

Salah satu ikan yang sangat dianjurkan dan dikonsumsi untuk kecerdasan dan perkembangan otak adalah ikan salmon. Karena, selain kaya akan protein, ikan ini juga mengandung asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat serta kemampuan nalar yang lebih tajam.

2. Telur

Makanan selanjutnya adalah telur. Seperti yang telah diketahui telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Kandungan kolin yang terdapat pada kuning telur sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan daya ingat dan fungsi memori.

Selain itu, kolin juga dapat meningkatkan produksi sel induk memori di otak dan membantu anak tidak mudah lelah dalam menjalani aktivitas. Namun, bagi anak disarankan untuk mengkonsumsi telur satu butir saja setiap hari, karena pada kuning telur mengandung kolesterol yang sangat tinggi yang tidak baik bagi kesehatan anak.

3. Brokoli

Makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan anak datang dari sayuran Brokoli. Sayuran ini memiliki gizi dan nutrisi yang sangat tinggi. Selain itu, brokoli juga kaya akan vitamin C, vitamin K dan Kolin yang sangat baik untuk perkembangan dan membantu kecerdasan otak.

Kandungan vitamin C pada brokoli dapat membantu tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah sakit dan tetap fit setiap hari. Adapun Vitamin K yang terkandung pada brokoli dapat meningkatkan kognitif anak, sehingga pada saat lanjut usia dapat menunda penyakin demensia. Sedangkan kolin juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan menjaga kesehatan neurotransmitter.

4. Cokelat

Siapa yang tidak suka cokelat? Pasti sebagian besar orang khususnya anak-anak suka mengkonsumsi makanan yang satu ini. Namun, cokelat disini adalah cokelat asli yang terbuat dari 60% cokelat hitam atau kakao. Dimana cokelat hitam memiliki rasa yang sedikit pahit, sehingga berbeda dengan cokelat pada umumnya.

Kandungan flavonoid yang terkandung pada cokelat hitam mampu meningkatkan kecerdasan otak dan mencegah penurunan kognitif ketika lansia dan mencegah demensia.

Nah, itulah Daftar Makanan Sehat Untuk Kecerdasan Otak Anak Yang Kaya Nutrisi, sehingga dapat membantu merangsang otak anak agar lebih berkembang dan cerdas. Semoga bermanfaat.
loading...

Daftar Makanan Sehat Untuk Kecerdasan Otak Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment