Friday, August 12, 2016

Sakit Pinggang di Sebelah Kiri Berbahaya? Ketahui Penyebabnya!

Sakit Pinggang di Sebelah Kiri Berbahaya? Sakit pinggang merupakan hal yang lumrah bagi sebagian orang baik itu kalangan muda maupun tua. Namun, jangan sepelekan masalah yang satu ini karena Sakit Pinggang di Sebelah Kiri Berbahaya? dan anda perlu mengetahui penyebab dan apa dampak dari hal tersebut.

Sakit pinggang kebanyakan orang menyangka bahwa disebabkan oleh terlalu banyak mengangkat beban berat dan sering melakukan aktivitas lainnya, namun tahukan anda bahwa sakit pinggang tak hanya disebabkan oleh terlalu sering mengangkat beban, sakit pinggang sebelah kiri dapat mengindikasikan bahwa seseorang mengalami masalah kesehatan lainnya.

Sakit Pinggang di Sebelah Kiri Berbahaya? Ketahui Penyebabnya!

Nah, pada kesempatan kali ini Landongku akan membahas tentang apa saja penyebab sakit pinggang sebelah kiri yang tentunya anda harus mewaspadai adanya masalah pada pinggang sebelah kiri anda dan berikut ulasannya.

Penyebab Sakit Pinggang Sebelah Kiri yang Berbahaya

1. Batu Ginjal
Sakit Pinggang sebelah kiri yang pertama adalah disebabkan karena baru ginjal. Namun, jika anda mengalami Batu ginjal, tidak hanya sakit pinggang sebelah kiri saja Anda juga akan mengalami rasa sakit disekitar perut bagian bawah, bagian paha dan selalu ingin buang air kecil.Selain itu, penderita juga akan menjumpai batu kecil yang keluar bersamaan dengan urinnya. Disarankan bagi anda yang mengalami batu ginjal untuk secara rutin mengkonsumsi air putih, guna membatu bati-batu keluar melalui urin.

2. Infeksi GInjal
Sakit pinggang sebelah kiri juga dpat disebabkan oleh infeksi ginjal. Infeksi tersebut biasanya dimulai dari kandung kemih kemudian naik ke ginjal. Sehingga hal ini menyebabkan peradangan dan juga pastinya menimbulkan sakit pinggang di sebelah kiri. Selain itu, Infeksi ginjal juga memiliki gejala sakit pinggang yang disertai dengan demam. Jika anda mengalami hal tersebut, segeralah untuk diperiksa kepada dokter guna mendapatkan perawatan.

3. Strain
Strain dapat diartikan sebagai ketegangan, cidera atau keseleo pada pinggang sebelah kiri. Biasanya strain terjadi akibat terlalu sering mengangkat berat, terjatuh atau posisi tidur yang salah.Penyakit ini pun dapat tiba-tiba memburuk ketika penderinya batuk, bersin, tertawa serta gerakan lainnya. Jika Anda mengalami hal ini, cara paling efektif untuk mengatasinya adalah dengan beristirahat dan dengan mengompresnya menggunakan air dingin.

4. Kista ovarium
Selanjutnya penyebab sakit pinggang sebelah kiri adalah karena adanya kista ovarium. Selain dapat menimbulkan rasa sakit perut bawah sebelah kiri atau kanan, kista ovarium juga merupakan penyebab dari sakit pinggang sebelah kiri. Hal ini tergantung ovarium mana yang terdapat kista tersebut.

5. Herniated disc dan sciatica
Sepeti yang Anda ketahui antara tulang-tulang belakang manusia memiliki struktur yang memberikan bantalan yang disebut dengan disc atau diskus. Diskus tersebut, seiring berjalannya waktu dapat menyusut, pecah dan juga menonjol (herniated disc atau HNP). Jika tidak segera diatai tentunya hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit yang sangat luar biasa pada pinggang. Dan ketika diskus tersebut mulai menenak saraf sciatic, maka kondisi ini disebut dengan sciatica atau yang lebih sering disebut dengan saraf kejepit.

Nah, itulah beberapa penyebab sakit pinggang sebelah kiri yang wajib anda waspadai, guna menghindari hal-hal yang lebih buruk dari sakit pinggang yang sedang anda alami.
loading...

Sakit Pinggang di Sebelah Kiri Berbahaya? Ketahui Penyebabnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

0 comments:

Post a Comment