Tuesday, August 16, 2016

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami merupakan hal yang banyak dicari dan kebanyakan orang membutuhkan waktu ekstra dan biaya yang dikeluarkan untuk merawat kulit wajahnya pun tidak sedikit. Nah, pada kesempatan kali ini Landongku akan mengulas tentang cara mengatasi kulit wajah berminyak secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional di sekitar kita.

Pernahkan anda mengalami kulit wajah berminyak? Tentu banyak diantara kita yang mengalami hal serupa, baik itu pria maupun wanita. Namun, jika dibandingkan dengan kaum wanita, pria tentunya lalai atau lebih jarang untuk merawat kulit wajahnya.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Kulit wajah bermiyak merupakan masalah biasa dan wajar karena hampir setiap orang pernah mengalami kulit wajah berminyak ini. Meskipun begitu, tetap kulit wajah berminyak ini perlu diatasi secara cepat, guna menghindari masalah lain yang timbul di wajah seperti komedo dan jerawat.

Memang, kebanyakan yang lalai untuk merawat kulit wajahnya adalah pria. Karena sebagian besar mereka sering melakukan aktivitas luar ruangan sehingga wajah terpapar langsung sinar UV dalam setiap harinya dan akan membuat masalah yang cukup serius seperti kulit wajah terlihat kusam, keriput serta mempercepat penuaan.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara alami

1. Membersihkan wajah secara teratur

Faktor penyebab yang bisa membuat kulit wajah berminyak adalah tidak menerapkan kebersihan. Karena salah satu kunci utama untuk mendapatkan kulit wajah bebas dari minyak adalah dengan membersihkan wajah secara teratur. Nah, bagi anda yang sering beraktivitas diluar ruangan alangkah lebih baik untuk selalu membersihkan wajah secara teratur, supaya kotoran dan debu yang menempel pada wajah dapat terangkat.

2. Hindari makanan yang berlemak

Cara selanjutnya adalah dengan menghindari olahan atau makanan yang memiliki lemak yang tinggi. Maka, dianjurkan bagi anda yang sering mengkonsumsi gorengan dan lainnya untuk mengurangi dan menghindari makanan tersebut. Karena Karena selain menyebabkan kulit wajah berminyak, makanan berlemak juga sangat sulit untuk dicerna dalam tubuh. Bahkan bisa membuat masalah baru didalam tubuh anda seperti meningkatnya kadar kolesterol.

3. Menggunakan Masker Wajah Alami

Menggunakan masker wajah alami merupalan cara yang paling efektif untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Anda bisa menggunakan masker wajah alami ini seminggu sekali sehingga anda tidak perlu melakukanannya setiap hari.

4. Putih Telur dan Madu

Ternyata Putih telur dan madu juga sangat ampuh untuk mengatasi kulit wajah berminyak secara alami, karena akan membuat kulit wajah menjadi lembab dan sehat. Caranya sangat mudah, Pecahkan telur dan pisahkan puteih telur dan kuningnya. Kocok putih telur hingga berbusa dan tambahkan sedikit madu. Selanjutnya, anda bisa mengoleskan masker pada wajah dan biarkan sampai kering. Terakhir, anda bilas dengan wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

5. Mentimun

Jenis buah yang sering digunakan sebagai lalapan ini juga sangat ampuh untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Caranya pun sederhana, bersihkan wajah dengan menggunakan sabun muka, lalu iris mentimun kecil-kecil dan tempelkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit agar kandungan air dalam mentimun dapat meresap pada wajah. Dan selanjutnya bilas wajah anda hingga bersih dengan air.

6. Daun Seledri

Selain mentimun, ternyata daun seledri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Selain digunakan untuk menjaga kesehatan rambut, daun seledri juga dapat mengurangi kadar minyak pada wajah. Caranya, potong seledri kecil-kecil lalu masukkan kedalam panci dan tambahkan dua gelas air. Rebus hingga mendidih, kemudian angkat dan tiriskan. Selanjutnya gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci wajah anda.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi kulit wajah berminyak secara alami baik itu pria maupun wanita yang tentunya caranya cukup mudah bukan? Selamat mencoba!
    loading...

    Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: OMasak

    0 comments:

    Post a Comment